Sukses

5 Cara Bikin Rambut Anda Tumbuh Lebih Cepat

Jika Anda mengalami rambut yang lama tumbuh, lakukan perawatan rutin berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang mudah untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat. Beberapa orang mengalami hal ini dan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut yang tumbuh dengan cepat. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk rambut yang tidak kunjung panjang yaitu dengan perawatan rambut menggunakan bahan alami.

Selain itu perawatan rambut juga harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan secara rutin agar rambut Anda tumbuh dengan cepat seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (21/7/2016).

1. Memotong ujung rambut

Perawatan rambut agar tumbuh lebih cepat

Memangkas rambut setiap dua sampai empat minggu sekali pada bagian ujung rambut dapat membantu rambut Anda tumbuh dengan baik. Memangkas rambut membantu untuk menyingkirkan rambut bercabang, rambut mati dan memudahkan rambut sehat anda untuk tumbuh dengan baik dari akarnya. Memangkas sedikit rambut pada bagian ujung secara rutin ini juga dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih tebal dan berkilau.

2. Kondisioner

Perawatan rambut agar tumbuh lebih cepat

Gunakanlah kondisioner setiap Anda melakukan keramas dengan sampo. Hal ini dilakukan karena saat Anda menggunakan sampo, akan mengikis minyak alami pada rambut. Memberikan kondisioner setiap kali Anda menggunakan sampo akan memberikan nutrisi dan memastikan rambut Anda kembali lembap dan sehat. Jika rambut sehat, tentu rambut akan mudah tumbuh dengan cepat.

3. Masker Rambut

Perawatan rambut agar tumbuh lebih cepat

Anda dapat melakukan masker rambut secara rutin satu kali dalam seminggu. Untuk hasil yang maksimal buatlah masker Anda sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti sayuran dan bumbu dapur. Masker akan membantu rambut lebih lembut dan tumbuh dengan baik.

4. Pijat Kulit Kepala

Perawatan rambut agar tumbuh lebih cepat

Memijat kulit kepala dapat membantu peredaran darah di kepala Anda. Hal ini secara langsung mempengaruhi kecepatan rambut Anda untuk tumbuh. Anda juga dapat menggunakan minyak atau lidah buaya saat memijat untuk memberikan nutrisi bagi rambut dari akarnya.

5. Menyisir Rambut

Perawatan rambut agar tumbuh lebih cepat

Cobalah untuk menyisir rambut Anda secara rutin setiap malam sebelum tidur. pada saat tidur tidak hanya kulit, rambut juga melakukan perbaikan. Jika rambut tidak kusut dari ujung hingga pangkal tentunya rambut akan lebih mudah tumbuh. Selain itu menyisir rambut sering dan rutin akan membantu Anda terhindar dari rambut rontok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini