Sukses

Disebut Jiplak Pidato, Melania Trump Tetap Original untuk Hal Ini

Terlepas dari isi pidato yang mirip, tetapi jika dibandingkan gaya Melania Trump berbeda dengan Michelle Obama.

Liputan6.com, Jakarta Istri Donald Trump, Melania Trump, memberikan pidatonya untuk konvensi Partai Republik Amerika Serikat menyelenggarakan konvensi di Cleveland, Ohio pada Senin (20/7/2016) malam waktu setempat. Namun, bukannya mendapat pujian, ia justru disebut menjiplak pidato ibu negara Michelle Obama di konvensi Partai Demokrat 2008 lalu.

Bahkan seorang astrofisikawan, Bob Rutledge punya perhitungan lain. Ia mengalikan jumlah kata dalam pidato Melania Trump yang mirip Michelle Obama, dengan faktor lainnya, hingga menghasilkan kalkulasi: 14x13x12x11x10x9x8x7x6x5x4x3x2x1.

Kesimpulan dari perhitungan rumit itu, peluang bahwa pidato Melania bukan jiplakan adalah 1 dibanding 87 miliar. Artinya, kemungkin besar, pidato Melania adalah jiplakan.

Terlepas dari isi pidato yang mirip, tetapi jika dibandingkan gaya keduanya berbeda. Michelle mengenakan gaun bodycon hijau toska dengan kerah V lebar. Hiasan bunga berwarna senada ada di bagian dada.

Melania Trump. Sumber: New York Times

Sementara Melania tampil memukau dengan gaun bodycon putih dengan lengan balon. Dengan gaun rancangan Roksanda Ilincic, desainer asal Serbia yang berbasis di London, gaya Melania pun terbilang original.

Sebab ia memakai gaun yang dari desainer luar Amerika Serikat, tidak seperti calon ibu negara selama ini yang hanya memakai desainer AS di setiap pidato konvensi partai.

Gaun itu mungkin memiliki pesan tersendiri. Desainernya berasal dari Serbia yang merupakan bagian dari Yugoslavia, tempat Melania lahir.  

Secara gestur, jika perhatikan secara kasat mata, Michelle terlihat lebih percaya diri. Ia mengatakan setiap kata dengan yakin. Bahkan ia menggerak-gerakan tangannya setiap memberi penekanan pada setiap kata yang ia ucapkan. Sementara Melania terlihat lebih santai tanpa gestur tangan. Nada yang dikeluarkannya pun tidak terlalu berapi-api seperti Michelle.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.