Sukses

Unik, Tukang Cukur Ini Gunakan Api untuk Potong Rambut Pelanggan

Percaya atau tidak, terdapat tukang cukur di Italia yang menggunakan api untuk mencukur rambut pelanggannya.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya alat untuk mencukur rambut yang digunakan di barbershop adalah gunting atau alat cukur elektrik (shaver). Tapi, bagaimana jika rambut Anda di cukur dengan cara dibakar? Ini mungkin terdengar terlalu gila jika barbershop ini benar-benar ada. Bahkan mencium bau rambut terbakar sedikit saja udah tidak nyaman.

Percaya atau tidak, terdapat tukang cukur di Italia yang menggunakan api untuk mencukur rambut pelanggannya. Dilansir dari Goodhousekeeping.com pada Selasa (19/7/2016), Franco Bompieri pemilik salon Antica Barbiera Colla di Milan ini menggunakan teknik yang sangat kuno  Pada tahap akhir pencukuran, ia membakar rambut pelanggannya memakai lilin.

"Di Italia, Anda mencukur rambut menggunakan sisir dan gunting, dan pada tahap akhir menggunakan lilin untuk membakar ujung-ujung rambut yang tidak sama rata" Ujar Franco. Alasannya adalah, agar rambut menjadi lebih kuat dan tidak rontok. Franco sudah menjadi tukang cukur dengan teknik tersebut dengan pengalaman selama hampir tujuh puluh tahun, dan dia sangat yakin bahwa teknik ini membuat rambut pelanggannya terawat dan terlihat lebih maksimal.

Agar lebih jelas, simak videonya berikut ini.

 

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.