Sukses

Ternyata Ini Emoji yang Paling Sering Dipakai di Seluruh Dunia

Emoji ini ternyata paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Apakah Anda juga sering menggunakannya?

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi tertulis seringkali kurang ekspresif karena hanya berupa tulisan. Terkadang, ini menjadi masalah saat lawan bicara tidak bisa menangkap maksud Anda.

Karena itu, seringkali orang menggunakan emoji yang membantu mereka mengungkapkan ekspresi. Emoji dari mulai senyuman, tawa, kaget, hingga tangis lengkap disediakan.

Lantas, di antara emoji-emoji itu, apa yang paling sering digunakan?

Dalam Hari Emoji Sedunia, Twitter menganalisis emoji apa yang paling banyak digunakan di negara-negara di dunia. Ternyata setiap negara memiliki kecenderungannya masing-masing dalam menggunakan emoji.

Selain mengekspresikan bahasa tulisan, emoji juga dapat mencerminkan kepribadian atau karakteristik Anda. Setiap negara pun memiliki karakteristik yang berbeda, tergantung dari situasi yang terjadi di negara tersebut.

Negara Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris mungkin terlalu dipenuhi berita yang depresif. Sehingga emoji wajah menangis paling populer di tiga negara itu.

Jepang, Korea Selatan, Italia, dan Prancis lebih dipenuhi cinta karena emoji hati paling banyak digunakan di sana. India, Meksiko, dan Afrika Selatan terlihat lebih positif dan bersyukur karena paling banyak menggunakan emoji tangan berdoa.

Sementara Kolombia, Brazil, dan Argentina rata-rata memiliki musik yang bagus karena emoji nada lebih dominan. Indonesia dan Filipina juga disebut sebagai negara positif karena emoji tertawa lebih dominan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini