Sukses

Tips Wujudkan Kulit Sehat Bagi Calon Pengantin

Wujudkan penampilan prima di hari pernikahan dengan tips jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sibuk fitting busana pernikahan dan tes makeup dengan perias pengantin, salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah perawatan kulit. Kulit yang sehat akan menjadi kunci utama untuk tampil lebih memukau di hari istimewa. Berikut beberapa tips jitu yang bisa menginspirasi Anda. 

1. Kunjungi Dermatologist
Konsultasikan masalah kulit ke dermatologist terpercaya, setidaknya enam bulan sebelum hari pernikahan. Lakukan perawatan kulit dengan rutin. Atasi permasalahan seperti jerawat, melasma atau kulit kering, diikuti dengan beberapa perawatan yang menggunakan teknologi untuk hasil yang maksimal.

2. Perlakukan Kulit dengan Lembut
Jangan pernah melakukan facial atau menggunakan exfoliator dua minggu sebelum pernikahan. Hal tersebut dapat memicu jerawat baru yang sulit untuk disembuhkan. Jadwalkan facial setidaknya dua bulan sebelum hari pernikahan. Jika terlanjur timbul jerawat, jangan lupa untuk melembabkan wajah dengan masker pelembab dilapisi dengan SPF.

3. Jadilah Diri Sendiri
Bawa foundation Anda sendiri. Makeup artis terbiasa menggunakan produk terbaik. Namun, belum tentu mereka memiliki persediaan yang lengkap untuk semua jenis dan tone warna kulit. Gunakan produk dasar yang biasa Anda gunakan dan pasti sesuai dengan warna kulit untuk tampilan yang lebih alami. Makeup artis Anda dapat menyempurnakan wajah dengan makeup pelengkap, yang berfungsi untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan agar wajah terlihat lebih cantik nantinya.

4. Istirahat yang Cukup
Begadang sebelum hari pernikahan, bukanlah ide yang baik. Pastikan untuk memiliki waktu tidur yang cukup 6-8 jam sehari. Wajah akan terlihat lebih segar dan siap untuk dirias keesokan harinya.

5. Hindari Alkohol dan Perbanyak Minum Air Putih
Jika Anda terbiasa mengonsumsi alkohol, kini saat yang tepat untuk mulai menguranginya. Konsumsi alkohol membuat tubuh lebih mudah terserang dehidrasi. Sebaliknya perbanyak konsumsi air putih yang berfungsi sebagai detoks alami yang sangat baik bagi tubuh. Paksakan diri untuk minum air putih minimum dua liter per hari agar tubuh prima di hari pesta pernikahan berlangsung.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini