Sukses

2 Alasan Paling Umum Pasangan Bertengkar dan Solusinya

Setidaknya ada dua alasan mengapa sepasang kekasih bertengkar, berikut solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat normal. Namun, jika terlalu sering kesal dengan pasangan, barangkali Anda perlu mengerti penyebabnya.

Dilansir dari Yourtango, Selasa (12/7/2016), setidaknya ada dua alasan mengapa sepasang kekasih bertengkar.

1. Ekspektasi Anda terlalu tinggi untuknya
Tidak ada yang menyalahkan ekspektasi, karena setiap orang pasti memiliki ekspektasi untuk segala hal. Namun, penting untuk menjaga ekspektasi tetap rendah, meski dengan standar tinggi.

Ketika Anda berekspektasi terlalu tinggi dengan pasangan, tetapi dia tidak bisa memenuhi itu, Anda akan kecewa. Padahal di pikirannya, dia tidak melakukan sesuatu yang salah. Hanya karena tidak dapat memenuhi ekspektasi Anda, dia sebenarnya tidak bersalah.

Namun, secara umum, orang cenderung menyalahkan orang lain daripada diri sendiri. Sehingga bukan hal aneh jika seseorang cenderung merasa kesal dengan pasangannya dibandingkan dirinya sendiri.

Maka sebaiknya kelola ekspektasi Anda. Lain kali, jika Anda merasa kecewa dengan sesuatu, ubah lah perspektif Anda. Bukan dia yang salah tetapi mungkin ekspektasi Anda terlalu tinggi.

2. Anda hanya melihat dari satu perspektif
Anda cenderung merasa benar karena melihat hanya dari perspektif Anda. Padahal jika Anda melihat dari perspekstif pasangan, barangkali Anda yang salah.

Maka, satu hal yang perlu Anda lakukan saat merasa kesal dengan pasangan adalah tenang. Berpikir lah dan coba mengganti perspektif Anda dengan dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini