Sukses

Libur Lebaran, Pantai Muaro Lasak Padang Ramai Pengunjung

Merayakan hari Lebaran, Pantai Muaro Lasak Padang terlihat ramai dikunjungi.

Liputan6.com, Padang Liburan Lebaran yang bertepatan dengan libur sekolah membuat tempat wisata ramai pengunjung. Seperti yang terlihat di Pantai Muaro Lasak Padang, Sumatra Barat. Salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan tepi laut yang indah ini terlihat ramai dikunjungi di hari Lebaran hingga hari ketiga Lebaran. Sebagian besar dari masyarakat datang untuk mengabadikan gambar dan sebagian lainnya menikmati dinginnya air laut dan ombak di tepi pantai.

Pantai Muaro Lasak yang terletak berdampingan dengan pantai Padang ini memang memiliki banyak titik untuk mengabadikan gambar. Selain menikmati pemandangan pantai dengan bebatuan pemecah ombak yang tersusun rapi, masyarakat juga terlihat memenuhi Monumen Merpati Perdamaian yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 12 April 2016.

Pasca diresmikan, Monumen Merpati Perdamaian Ramai pengunjung untuk mengabadikan gambar. Masyarakat yang datang ke pantai Padang dan Pantai Muaro Lasak selalu menyempatkan diri untuk mengambil gambar di monumen dengan simbol burung merpati ini.

Monumen Merpati Perdamaian dibangun Lantamal II dalam rangka ke­giatan MNEK 2016 (Latihan Bersama Angkatan Laut 36 ne­gara) di Padang mulai 12-16 April 2016. Monumen tersebut tanda persahabatan dan per­damaian ke-36 negara-negara peserta MNEK 2016.

"Biasanya setiap lebaran kami sekeluarga selalu ke pantai Padang dan Muaro Lasak. Duduk di pantai dan foto-foto, klo anak-anak main air. Anak-anak senang kalau di ajak main ke pantai bertepatan sama libur sekolah juga," ungkap Kartina salah satu pengunjung yang diwawancarai Liputan6.com, Kamis (7/7/2016).

Ombak yang terbilang landai membuat wisatawan aman dan nyaman untuk berenang. Sementara anak-anaknya bermain ombak, para orang tua terlihat menikmati pemandangan dari jauh. Udara kota Padang yang cukup panas menjadi lebih sejuk dengan semilir angin pantai yang berhembus.

Usai bermain dengan ombak dan mengambil gambar di monumen Merpati Perdamaian, masyarakat beranjak untuk menikmati kuliner khas Minangkabau. Tempat makan berjejeran di tepi pantai menggugah selera. Sederet makanan khas Minang dan cemilan tradisional seperti Sate Padang, Ikan Bakar, Langkitan, Pensi dan Pisang Bakar menjadi favorit masyarakat. Menghabiskan waktu Liburan Lebaran tentu terasa menyenangkan dengan berlibur bersama keluarga, Pantai Muaro Lasak bisa Anda jadikan salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.