Sukses

Seniman Ini Ciptakan Lukisan Hyperrealistic Seperti Aslinya

Seorang seniman Italia, Emanuele Dascanio, menciptakan karya seni hyperrealistic seperti aslinya dengan gaya moderen.

Liputan6.com, Jakarta Saat sekilas melihat karya seni ini, mungkin Anda menganggapnya sebuah foto potraits yang mendokumentasikan kepribadian seseorang. Namun, jika dilihat lebih jelas dan cukup lama, ada yang berbeda dan hal tersebut bukanlah sebuah foto, melainkan karya lukisan.

Faktanya, karya seni yang seperti foto tersebut merupakan sebuah hasil lukisan ilustrasi hyperrealistic renaissace dan lahir dari tangan seorang seniman asal Italia, Emanuele Dascanio. Menurut penuturan Dascanio, untuk menyelesaikan sebuah karya hyperrealistic, ia membutuhkan waktu sekiita 720 jam dan terlihat mudah dilihat.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com, Minggu (10/7/2016), lukisan tersebut sudah tentu melalui proses yang terbilang sulit karena membutuhkan ketelitian luar biasa, sehingga mereka terlihat sama persis aslinya. Bahkan tak hanya alat lukis pada umumnya, Emanule menggunakan arang dan grafit untuk mendapatkan warna serta tekstur yang diinginkan.

Bahkan dalam prosesnya, Emanuele hanya menggunakan satu buah lampu sebagai sumber pencahayaan agar lukisannya lebih hidup. Emanuele belajar melukis dengan cat minyak dari seorang seniman asal Italia, Gianlica Corona, yang pada akhirnya mengarahkannya pada aliran renaissance.

Seniman Italia, Emanuele Dascanio menciptakan karya lukisan ilustrasi Hyperrealistic (sumber. Elitereaders.com)

Lalu, Emanuele menggunakan pengetahuan yang ia dapatkan untuk mengombinasikan dengan gaya unik dan pengaruh seni modern. Melalui, kombinasi tersebut, Emanuele berhasil menciptakan karya-karya luar biasa.

Emanuele membutuhkan waktu rata-rata 780 jam untuk menyelesaikan karyanya (sumber. Elitereaders.com)

Emanuele sendiri belajar melukis dari seorang seniman asal Italia, Gianlica Corona (sumber. Elitereaders.com)

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.