Sukses

Ini Rute Terbaru 6 Penerbangan Langsung dari Tiongkok ke Manado

Maskapai penerbangan nasional Lion Air mengadakan sejumlah penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai nasional Lion Air mengadakan sejumlah penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado. Penerbangan itu meliputi enam kota di Tiongkok yang akan dilakukan setiap hari.

Enam kota di Tiongkok yang akan dibuka pintu penerbangan langsung oleh Lion adalah Macau, Shenzen, Chongqing, Wuhan, Shanghai, dan Changsa. Keenam kota itu dinilai memiliki potensi pasar besar, jumlah penduduknya besar, dan daya belinya besar. 

Pemilik maskapai Lion Air Rusdi Kirana mengatakan, penerbangan perdana dimulai pada Senin (4/7/2016). Sebanyak 205 wisatawan Tiongkok diangkut dengan Boeing 737 ER. Penerbangan selanjutnya dilanjutkan pada Jumat (8/7/2016) yakni penerbangan dari Shenzen ke Manado.

Kemudian, pada selasa (12/7/2016) giliran penerbangan dari Shanghai ke Manado. Lalu 12 Juli mengangkut turis dari Shanghai.

"Paket yang dijual Lion di destinasi Manado adalah 5D4N, atau lima hari empat malam dengan harga paket Rp 10 juta, termasuk tiket dan hotel. Membuka jalur penerbangan baru seperti ini tentu diperlukan keberanian dan promosi yang gencar, untuk menjual paket-paketnya," ujar Rusdi seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (4/7/2016).

Rusdi menuturkan, tahun depan Lion grup berkomitmen menjadikan Manado sebagai hub untuk Indonesia Timur dengan menarik wisman dari Tiongkok, Korsel, dan Jepang karena jarak tempuh penerbangan ke tiga negara itu relatif singkat, antara 3-4 jam.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik adanya penerbangan langsung dari sejumlah kota di Tiongkok ke Manado. Ia berharap Manado yang punya daya pikat dan atraksi kelas dunia akan semakin memikat wisman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini