Sukses

8 Langkah Mudah Mengatur Lemari Pakaian yang Belum Anda Ketahui

Ternyata ada 8 langkah mudah untuk membuat lemari pakaian Anda selalu terlihat rapi, seperti apa? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Lemari Anda berisi terlalu banyak barang? Atau masih sering kesulitan mencari barang di dalam lemari?

Lebaran tentu akan menjadi momen yang paling sibuk bagi Anda, terutama jika Anda menjadi tuan rumah. Bukan saatnya lagi, Anda harus kebingungan mencari kaus kaki atau pakaian yang hilang. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah mengatur lemari pakaian yang belum banyak diketahui, seperti dilansir dari purewow.com, Minggu (10/7/2016).

1. Beli gantungan pakaian berwarna
Ini untuk mempermudah Anda meletakkan berbagai jenis barang di dalam satu lemari. Misalnya warna gantungan warna biru untuk celana jeans dan putih untuk blus. Selain itu, cara ini akan mempermudah Anda untuk menemukan apa yang dicari di dalam lemari.

2. Berikan ruang kosong
Di dalam lemari bagian gantungan, berikan sedikit ruang, sehingga sewaktu-waktu Anda ingin menambahkan gantungan pakaian di sana atau mencari sesuatu, masih tersisa ruang. Dan jangan lupa untuk selalu mengembalikan pakaian yang Anda ambil ke tempatnya semula.

3. Foto sepatu di setiap kotaknya
Mungkin sekarang Anda menyimpan berbagai macam kotak sepatu, bahkan ada beberapa boks dengan merek sepatu yang sama. Untuk mempermudah Anda mencari sepatu yang ingin Anda pakai sewaktu-waktu, tempelkan foto setiap sepatu di masing-masing boks, agar Anda tahu apa yang ada di dalamnya.

4. Gunakan alat tulis untuk aksesori
Ya, Anda dapat menempelkan gabus di dinding dan tancapkan beberapa buah jarum untuk menggantungkan kalung. Selain mudah untuk dilakukan, cara ini juga dapat menjaga bentuk aksesori Anda.

5. Gunakan mangkuk kecil
Mangkuk kecil bukan hanya dapat digunakan untuk tempat makanan, namun juga perhiasan kecil Anda, seperti anting dan cincin.

6. Buat laci tersendiri untuk kaus kaki dan baju dalam
Biasanya kebanyakan orang menempatkan kaus kaki dan pakaian dalam mereka di dasar lemari pakaian. Sekarang, Anda dapat mengakalinya dengan membuatkan laci tersendiri untuk menyimpan kedua barang tersebut.

7. Tata barang sesuai tema
Biasanya Anda menggunakan satu set seprai sesuai dengan tema ruangan yang ada. Tata barang-barang ini sesuai dengan urutan dan temanya, seperti menjadi satukan seprai tempat tidur, bantal, dan guling. Cara ini tidak akan membuat Anda kebingungan mencari lagi.

8. Gunakan koper
Koper bisa Anda gunakan untuk menyimpan pakaian-pakaian yang tidak akan Anda gunakan dalam waktu dekat.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini