Sukses

Bebas Kilap Wajah Saat Lebaran dengan Cara Ini

Kulit berminyak saat lebaran tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Atasi dengan cara alami ini.

Liputan6.com, Jakarta Kulit berminyak akan menyebabkan kilap pada wajah. Kondisi tersebut tentu merupakan musuh utama bagi riasan Anda karena akan membuat kulit terlihat kusam.

Kulit berminyak saat bersilaturahmi di hari lebaran tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Belum lagi masalah yang muncul ketika kulit wajah Anda kelebihan minyak, misalnya jerawat, komedo, dan lain-lain. Lantas, bagaimana cara membuat kulit bebas kilap?

Perawatan seperti masker atau krim tertentu memang dapat mengurangi minyak. Namun sebenarnya ada cara alami, lho, untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (30/6/2016), eksfoliasi kulit merupakan cara yang tepat untuk menuntaskan masalah kulit berminyak. Sebab, cara ini bisa mengurangi kotoran dari kulit sehingga mencegahnya terkena masalah lebih lanjut seperti jerawat.

Anda bisa menggunakan scrub alami yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit Anda dengan maksimal. Bahan-bahan yang Anda butuhkan yaitu 3 sendok makan gula merah, 3 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan cuka apel, 2 sendok teh jus lemon.

Campurkan semua bahan, aduk hingga berbentuk pasta, gunakan sebagai scrub pada wajah selama 10-15 menit. Diamkan selama 10-15 menit dan basuh dengan air suam. Untuk menyempurnakannya, Anda bisa menambahkan pelembap ringan pada wajah.

Jika hal ini dilakukan secara rutin, maka kotoran pada wajah dan sisa sel kulit mati akan terangkat. Kandungan minyak berlebih pada kulit juga akan berkurang dan wajah pun bebas kilap.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.