Sukses

Butuh Suasana Tenang? Jangan Kunjungi 6 Pantai Ini

Bagi Anda yang mendambakan pantai hening dan nyaman, deretan pantai ini tentu bukan pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Berenang dan berjemur di pantai yang hening sambil menikmati keindahannya tentu menjadi impian liburan bagi banyak orang. Namun tidak demikian dengan pantai-pantai ini. Mengingat sudah terlanjur populer di kalangan wisatawan, deretan pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Seperti dikutip dari weather.com, Kamis (30/6/2016), beberapa pantai ini selalu ramai saat liburan musim panas tiba. Saking ramainya, pengunjung yang datang bahkan tidak bisa melihat hamparan pasir pantai, karena tergantikan oleh hamparan manusia. Berikut 6 pantai dengan pengunjung paling ramai di dunia.

Dameisha Bathing Beach , Shenzhen, Tiongkok

foto: weather

Saat musim panas tiba, Dammeisha Bathing Beach di Tiongkok menjadi destinasi wisata utama yang banyak dikunjungi wisatawan. Shenzhen sendiri menjadi salah satu kota paling populer di Tiongkok untuk menghabiskan waktu liburan musim panas. “Penuh sesak, bena-benar tidak ada ruang lagi di pantai ini,” ungkap Greg, dalam ulasannya di sebuah situs perjalanan.

Ipanema Beach, Rio de Janeiro, Brasil

foto: weather

Jika Anda mendambakan pantai hening yang indah, Ipanema Beach tentu bukan pilihannya. Namun bagi Anda yang ingin mencari suasana ramai untuk beberapa tontonan menarik, pantai ini menjamin pengunjungnya tidak akan mengalami kebosanan. Ada pertandingan voli pantai, sepakbola, dan selancar air yang membuat pantai ini selalu ramai manusia di musim panas.

Plage de Rabat, Maroko

foto: weather

Ibukota Maroko, Rabat, merupakan rumah bagi museum yang paling penting di negara itu, Royal Palace. Namun Rabat bukan hanya itu, Plage de Rabat menawarkan pantai dengan berbagai atraksinya yang menarik. Tak heran saat di musim panas, pantai di Maroko ini berubah menjadi seperti pasar dengan hamparan manusia yang berjemur.

Bondi Beach, Sydney, Australia

foto: weather

Bondi beach merupakam salah satu daya tarik yang paling ikonik bagi Sydney. Dengan pasir keemasan, air yang biru jernis, dan gelombang yang bersabahat dengan surfer, membuat pantai ini selalu ramai di liburan musim panas. Beberapa pengunjung bahkan mengakui, pantai ini terlalu ramai, namun terlalu sayang untuk tidak dikunjungi. “Saat Anda mengunjungi Bondi Beach di musim panas, Anda akan kesulitan melihat pasir karena telah berganti menjadi manusia,” ungkap salah seorang di situs perjalanan.

Brighton Beach, Inggris

foto: weather

Brighton merupakan resor pantai yang terkenal di pantai selatan Inggris. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata tersibuk saat memasuki liburan musim panas. Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pantai ini, mengingat Brighton dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata yang mumpuni, mulai dari bar toko pernak-pernik menarik. Saking ramainya, Anda perlu hati-hati agar tidak kehilangan teman wisata Anda.

Haeundae Beach, Busan, Korea Selatan

foto: weather

Menurut badan pariwisata Korea Selatan, Haeundae merupakan pantai paling populer di Korea Selatan. Berlokasi di Busan, pantai yang tiap tahun menyelenggarakan berbagai festival ini tidak pernah sepi pengunjung di saat liburan musim panas. “Di pantai ini sulit sekali menemukan lokasi untuk berenang karena selalu penuh manusia, namun demikian banyak orang terpaksa terus berada dalam air dan mengapung untuk tetap berada di kawasan pantai,” ungkap salah satu ulasan di sebuah situs perjalanan.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.