Sukses

Dimakan atau Ditempel, Makanan Ini Bikin Kulit Kinclong

Disadari atau tidak, beberapa makanan ini sangat bermanfaat bagi kulit Anda, baik dimakan atau hanya diaplikasikan dari luar. Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah menempuh perjalanan tanpa akhir untuk menemukan perawatan kulit yang sempurna. Namun, sadarkah Anda bahwa semua usaha Anda ini akan berakhir sia-sia jika Anda tidak menjaganya dengan gizi yang baik. Kulit yang baik dari luar, ia pasti dipelihara hingga ke dalam.

Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (2/7/2016), berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung gizi baik untuk kulit Anda.

1. Putih telur
Telur kaya akan protein, vitamin B, magnesium, kalsium, vitamin D, selenium, dan omega 3, di mana semuanya dapat membersihkan, menyehatkan, dan membuat kulit Anda bersinar.
Selain itu, bahan ini juga murah, Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk datang ke salon dan melakukan perawatan mahal.

Putih telur berkhasiat untuk mengencangkan kulit dan mengangkat kulit mati, mengecilkan pori-pori, mencegah jerawat, dan membuat rambut bersinar.

2. Yogurt
Yogurt mengandung banyak kalsium dan enzim. Bakteri dalam yogurt sangat baik untuk tubuh bagian luar dan dalam. Nutrisi dalam yogurt dapat mengatur pencernaan dan memperkuat kulit.

Aplikasikan yogurt mentah ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dan Anda akan mendapatkan kulit Anda bersinar. Selain itu, Anda juga dapat membuat yogurt untuk mandi, seperti halnya susu untuk melawan keriput dan tanda-tanda penuaan pada kulit.

3. Madu
Madu ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, namun juga antibiotik dan antibakteri. Ia mengandung antioksidan, enzim alami, dan berbagai nutrisi yang berguna untuk menyembuhkan dan menenangkan tubuh dari dalam dan luar.

Madu dapat memperkuat imunitas, mengurangi peradangan, menyembuhkan luka bakar, memperindah kulit, dan sebagai obat jerawat.

Madu dapat Anda gunakan dengan berbagai cara, seperti masker atau bahkan untuk mencuci muka.

4. Pepaya
Pepaya memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, seperti anti-inflamasi, memberikan kekebalan, me-hidrasi kulit, dan melancarkan pencernaan.

Pepaya kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan enzim yang dapat membantu mencerna protein.

Ketika digunakan dari luar, pepaya dapat dengan cepat mengangkat kulit mati, meningkatkan elastisitas, dan mencegah penuaan.
Gosokan pepaya ke seluruh tubuh dan wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

5. Spirulina
Spirulina sangat bermanfaat untuk kulit, baik dari dalam maupun luar. Spirulina mengandung enzim, antioksidan, protein, asam lemak omega, dan mineral.

Jika Anda rutin memakannya, maka sprirulina akan berfungsi sebagai detoksifikasi. Kandungan nutrisi dan klorofilnya akan menyembuhkan dan menyehatkan kulit dari dalam.

Jika Anda aplikasikan pada kulit, spirulina akan membantu menenangkan dan mengurangi peradangan, serta jerawat, dan melawan penuaan.

Campurkan spirulina dengan sedikit air, yogurt, dan madu, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian tubuh. Biarkan mengering, sebelum Anda membilasnya secara bersih.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.