Sukses

Sedang Merencanakan Pernikahan? Jangan Curhat di Media Sosial

Perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum unggah apapun tentang rencana pernikahan Anda di media social.

Liputan6.com, Jakarta Bertunangan dan merencanakan pesta pernikahan merupakan hal yang paling membahagiakan. Bagaimana mungkin Anda tidak membagikan setiap detail momen bahagia ini di media sosial? Sesaat setelah dilamar, Anda pasti sudah tidak sabar untuk posting foto cincin tunangan di media sosial. Namun, tidak semua dapat diumbar begitu saja di media sosial, berikut ini beberapa hal penting yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum posting apapun tentang rencana pernikahan Anda.

1. Stres Saat Merencanakan Pernikahan
Sangat wajar jika Anda merasa stres saat mempersiapkan pernikahan. Sekalipun prosesnya akan terasa menyenangkan, ada saatnya Anda merasa tertekan dengan daftar tugas yang harus diselesaikan, di tengah-tengah aktifitas yang harus dikerjakan. Ketimbang menumpahkan kegelisahan Anda di sosial media, lebih baik Anda bertukar pikiran dengan orang-orang terdekat saja. Pergilah berlibur sejenak untuk beristirahat. Momen liburan ini nampaknya lebih cocok untuk dibagikan di media sosial daripada momen stres Anda yang terkesan negatif.

2. Budget Pernikahan
Masalah anggaran pernikahan adalah hal pelik yang cukup sensitif. Entah terkait dengan pembayaran vendor dan persoalan biaya, hingga detail informasi harga yang Anda keluarkan untuk membeli gaun pengantin misalnya. Jangan mengumbar masalah keuangan yang bukan menjadi ranah publik. Kalaupun ada teman yang bertanya untuk perbandingan harga, tidak perlu memberikan informasi di media sosial yang dapat diakses oleh orang banyak. Cukup jelaskan secara pribadi saja.

3. Pertengkaran dengan Calon Suami dan Orangtua
Coba berpikir dua kali saat Anda akan curhat di media sosial. Saat sedang emosi karena bertengkar dengan pasangan atau orangtua, Anda akan tergoda untuk menyebarkan kata-kata negatif dan meluapkan perasaan di media sosial. Hindari hal ini walaupun Anda akan menulis tanpa menyebutkan nama dengan maksud tersirat. Ini hanya akan menimbulkan gosip dan prasangka yang belum tentu benar. Selain itu, menceritakan pertengkaran di media sosial akan menimbulkan kontroversi dan bahkan bisa memicu pertengkaran lainnya yang tidak diinginkan sebelum pesta pernikahan berlangsung.

4. Terlalu Banyak Pamer Kemesraan
Tentu saja Anda sangat mencintai pasangan Anda dan perasaan ini mungkin semakin memuncak seiring dengan hubungan yang akan melangkah ke jenjang yang lebih jauh. Berbagai kebahagiaan di media sosial sah-sah saja. Tapi tidak perlu terus menerus posting foto-foto yang terlalu mesra seperti berciuman. Romantisme tidak selalu harus ditunjukkan dengan cara terang-terangan seperti itu. Simpan saja ungkapan sayang untuk Anda berdua. Bagikan momen romantis hanya dalam skala yang wajar, misalnya foto berdua saat sang kekasih melamar Anda.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini