Sukses

6 Tips Makeup Jitu dengan Gaya Natural di Hari Raya Idul Fitri

Berikut enam tips makeup jitu untuk mewujudkan di hari raya Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta Mendekati hari yang Fitri setelah sebulan berpuasa merupakan momen kemenangan yang tidak dapat dilupakan. Saat-saat untuk kumpul bersama keluarga dengan segudang tawa canda menjadi momen indah yang akan diabadikan. Untuk itu, tentu saja Anda juga akan mempersiapkan riasan yang terbaik pada hari Idul Fitri ini.

Riasan elegan nN sederhana menjadi pilihan utama ketika merayakan hari lebaran. Usai acara perayaan ulang tahun District 12 di fX Sudirman, Selasa (21/6/2016), makeup artist Carolina Septerita mengungkapkan tips riasan lebaran yang sederhana, tapi tetap menarik digunakan ketika bersilaturahmi bersama keluarga. Yuk kita simak enam tips jitu berikut ini

1. Contouring 

Contouring merupakan salah satu riasan yang dapat membantu Anda membuat wajah terlihat lebih tirus. Anda dapat mengombinasikan dua warna foundation dan menentukan ketebalan serta gradasi warnanya pada area pipi.

2. Gunakan blush on coklat

Tips Makeup Hari Lebaran

Anda dapat menggunakan warna blush on natural seperti coklat dan peach. Pilihlah tekstur berbentuk bubuk agar terlihat natural di wajah dan dapat menyerap keringat.

3. Riasan alis

Untuk momen hari raya Idul Fitri Anda dapat menggunakan riasan alis dengan natural. Aplikasikan tipis dan tidak berlebihan agar tidak mencolok di hari lebaran.

4. Eyeliner

Untuk mempercantik tampilan dan sorotan mata Anda dapat menggunakan eyeliner. Eyeliner akan mempertegas dan mempertajam mata Anda. Aplikasikan tipis pada kelopak mata bagian atas agar terlihat natural.

Tips Makeup Hari Lebaran

5. Maskara aquaproof

Karena kegiatan yang berpindah-pindah saat momen silaturahmi di hari Lebaran, Anda bisa menggunakan maskara yang tahan lama dan anti air. Riasan ini akan membantu Anda tetap tampil maksimal sebab meski berkeringat maskara tidak akan luntur.

6. Lipstik berwarna pastel

Pada langkah terakhir untuk memberikan warna pada total tampilan, sapukan lipstik berwarna baby pink dan turunan warna pink pastel lainnya. Dijamin, momen bahagia di hari Idul Fitri pun akan terabadikan dengan maksimal

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.