Sukses

Begini Cara Gunakan Alas Bedak yang Benar

Masih bingung menggunakan alas bedak? Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Pemakaian foundation makeup yang tidak tepat justru membuat wajah terlihat seperti topeng, atau bahkan belang dengan warna kulit sebenarnya. Foundation memang mampu membuat kulit nampak mulus sempurna, tapi dengan syarat jika Anda menggunakannya dengan tepat. Supaya foundation bisa membuat kulit terlihat mulus sempurna ikuti tips dari Troy Jensen, penata rias wajah dari Hollywood. Ia merupakan penata rias wajah favorit Jennifer Lopez, Gwyneth Paltrow dan Kim Kardashian, seperti dilansir dari Stylecaster.com, Selasa (28/6/2016).

1. Gunakan kuas

Banyak wanita yang malas pakai kuas, padahal menurut Troy kuas foundation itu alat yang wajib dimiliki jika ingin alas bedak terlihat rata dan mulus di wajah. ia menyarankan menggunakan kuas foundation yang permukaan bulu-bulu kuasnya membulat. Ini akan memudahkan pakai foundation di wajah dengan cara dititikkan serta dibaurkan dengan gerakan memutar. Cara ini adalah cara mudah untuk pakai foundation sedikit demi sedikit. Lebih mudah menambah foundation sedikit demi sedikit dibanding pakai foundation sekaligus banyak dan ternyata hasilnya terlalu tebal sehingga harus dihapus dan mulai dari awal lagi.

2. Padu padankan foundation

Menurut Troy, semua klien selebritis ingin agar foundation nya tahan lama, tidak luntur selama 10-12 jam terutama jika mereka menghadiri acara red carpet. "Biasanya saya pakai foundation yang mattifying (foundation tanpa kilap yang mampu menyerap minyak) di daerah T yaitu dahi, hidung dan dagu. Untuk pipi dan rahang saya pakai foundation dengan pelembap di daerah pipi dan sekitarnya" jelas Troy. Akhiri dengan bedak sedikit saja untuk menghindari bedak menggumpal saat wajah mulai berminyak.

3. Pakai primer

Primer sangat penting karena mampu menyerap minyak dan membuat garis dan kerut wajah terlihat lebih samar. Primer ini dipakai sebelum foundation. Untuk kulit sangat berminyak, setelah pakai foundation serap minyaknya dengan tisu dengan gerakan menekan-tekan. Lakukan dengan lembut agar foundation tidak menempel di tisu. Untuk garis di sudut-sudut bibir Troy biasanya menggunakan kuas kecil dan membaurkan foundation di area tersebut.

4. Gunakan color corrector

Untuk warna kulit sawo matang- gelap Troy menyarankan pakai color corrector sesudah foundation dan sebelum concealer dan bedak. Untuk kulit sawo matang dan kulit gelap yang disarankan adalah menggunakan color corrector warna oranye karena warna ini mampu menetralkan warna gelap di bawah mata, sudut mata serta seputar bibir.

5. Gunakan foundation dengan rata

Maksudnya adalah jangan hanya di sekitar wajah, tapi gunakan juga di bawah tulang rahang. jangan lupakan telinga, terutama untuk yang kulitnya pucat karena mereka yang berkulit pucat telinganya cenderung berwarna merah. Disarankan untuk memilih foundation yang warnanya sama dengan warna leher supaya saat pemakaian, warna wajah dan leher menyatu.

Ardi Suryaatmaja

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.