Sukses

Fotografer Ini Dedikasikan Dirinya untuk Kelestarian Satwa Liar

Seorang fotografer, Goran Anastasovski, keliling dunia untuk menangkap momen satwa di alam yang didedikasikan demi perlindungan satwa liar.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2006, fotografer Goran Anastasovski telah memfokuskan dirinya untuk menangkap segala keindahan dan kehidupan satwa liar melalui jepretan kamera. Goran yang merupakan warga negara Makedonia telah traveling keliling dunia untuk mendapatkan berbagai momen tentang kehidupan satwa liar di alam bebas.

Seperti diberitakan situs Weather.com, Selasa (28/6/2016), selain untuk menggenapi hobi travelingnya, berkutat pada foto satwa merupakan pilihannya sebagai bentuk kampanye untuk melindungi satwa liar langka yang terancam punah.

“Selain sebagai bentuk kampanye, saya juga menyukai kenyataan bahwa Anda tidak akan pernah bisa mengambil foto yang sama tentang satwa liar, foto satwa liar selalu menghasilkan sesuatu yang berbeda,” katanya.

Bagi Goran memotret satwa bisa menjadi tugas yang teramat sulit, terutama ketika Anda menunggu dengan sangat lama untuk mendapatkan momen yang tepat. “Saya biasanya mengambil foto di pagi hari, ketika matahari tidak terang. Saat itu hewan-hewan juga sangat aktif,” kata Goran.

Sepanjang pergulatannya pada fotografi satwa, Garon menempatkan subjek harimau sebagai satwa favorit jepretannya. Baginya Harimau merupakan hewan yang kuat, namun lembut dan penuh kasih sayang.

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, Garon mempraktikan ilmu kesabaran dan efisiensi. “Waktunya yang dihabiskan untuk memotret tergantung dengan suasana hati hewan. Ada saat-saat ketika aku menghabiskan sepanjang hari untuk mengambil gambar terbaik, bagi saya tidak ada bagian yang sulit bagi pekerjaan yang kita senangi,” ungkapnya.

Berikut foto-foto hasil jepretan Goran Anastasovski:

foto: weather/ Goran Anastasovski

foto: weather/ Goran Anastasovski

foto: weather/ Goran Anastasovski

foto: weather/ Goran Anastasovski

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.