Sukses

5 Tempat Ngabuburit dan Bukber Asyik di Jakarta

Ngabuburit merupakan kegiatan anak muda saat menunggu buka puasa. Ini 5 tempat ngabuburit dan buka bersama asyik di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Saat Ramadan tiba salah satu kegiatan anak muda yang tak pernah terlewatkan adalah menunggu buka puasa dengan ngabuburit. Selain di mal dan kafe, ada banyak tempat ngabuburit asyik di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

Tempat ngabuburit di luar mal biasanya lebih mudah diakses karena lahan tempat parkir yang memadai. Saat menjelang buka puasa memang lahan parkir akan semakin sulit didapatkan di mal. Sebab itulah kafe menjadi salah satu alternatif untuk tempat ngabuburit sambil menunggu bedug Maghrib.

Seperti disusun oleh tim Liputan6.com (23/06/2016), berikut adalah 5 tempat ngabuburit asyik di Jakarta.

Pasar Santa, Kebayoran Baru

Ketika kalian sudah bosan nongkrong-nongkrong di mal yang mainstream, carilah tempat-tempat unik yang tak pernah diduga orang sebelumnya.

Pasar Santa merupakan kiblat anak muda yang suka mencari kuliner terbaru. Markas penggemar kopi ini juga menyajikan beragam kuliner pilihan yang mengundang selera. Sebut saja Beyond Cendol yang merupakan kreasi Es Cendol yang disajikan dengan topping cokelat lezat.

Selain menjadi tempat ngabuburit asyik saat Ramadan, Pasar Santa merupakan tempat berkumpulnya anak-anak hipster yang kerap mengikuti tren kuliner yang dimodifikasi dengan sentuhan modern.

Pujasera Blok S, Senopati

Penggemar bakso urat Kumis pasti akan berkumpul saat ngabuburit di Pujasera Blog S, Senopati. Tempat nongkrong anak muda saat weekend ini sudah mulai ramai sejak pukul 5 sore. Jadi, jika ingin mencicipi kuliner bakso Kumis, Anda harus datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat.

Tidak hanya bakso Kumis saja yang bisa Anda nikmati, beberapa kuliner lain yang menggugah selera khas nusantara pun tersedia di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) ini. Di antaranya Nasi Goreng Blok S, Ayam Bakar Taliwang, hingga Es Podeng Kang Asep Blok S.

Lesehan Blok M Square Jakarta

Kangen Yogyakarta bukan berarti Anda harus ke Kota Gudeg. Salah satu lokasi yang menjadi tempat nostalgia di Yogyakarta adalah lesehan Blok M Square Jakarta yang menjajakan kuliner khas seperti Nasi Gudeg dan Krecek.

Tak perlu khawatir jika kurang menyukai kuliner manis, karena masih banyak menu lain yang bisa Anda nikmati di teras Mall Blok M Square ini. Pilihan lain yang bisa dipertimbangkan seperti bakso Malang, ayam bakar hingga penjaja ayam goreng pun bisa Anda temui di sini.

Lenggang Jakarta Monas

Kios 'Lenggang Jakarta' kini mulai ramai didatangi pengunjung di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (17/4/2015). Seorang warga tampak melintas  di depan Kios 'Lenggang Jakarta'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wajah baru Monumen Nasional kini memiliki area Pujasera yang lengkap menjajakan kuliner Nasional. Kuliner yang bisa Anda dapatkan di Lenggang Jakarta Monas sangat beragam mulai dari Soto Betawi hingga Sate Madura.

Lenggang Jakarta Monas bukan hanya menjadi tempat ngabuburit yang asyik di Jakarta tapi juga memiliki fasilitas musholla dan toilet yang memadai. Ditambah lagi dengan fasilitas lapangan parkir IRTI Monas yang bisa menampung ratusan kendaraan.

Jalan Sabang

Jalan Sabang baru akan berdenyut ketika menjelang sore. Para penjaja kaki lima biasanya sudah menyiapkan dagangannya. Salah satu ciri kuliner di Jalan Sabang karena semua dijajakan oleh pedagang kaki lima. Beragam kuliner bisa Anda nikmati disini seperti sate Padang, bubur ayam hingga mi ayam.

Dapatkan promo tiket pesawat murah untuk mudik hanya di Reservasi.com

Reservasi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini