Sukses

Mahasiswa Ini Pakai Seni untuk Mengubah Tubuhnya Jadi Ilusi

Dain Yoon, seorang mahasiswa seni menggunakan kemampuannya untuk membuat ilusi optikal, penasaran seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Seorang mahasiswa yang juga seniman bernama Dain Yoon, menggunakan makeup dan cat air untuk mengelabui persepsi banyak orang tentang apa yang nyata dan apa yang hanya sekedar ilusi. Dilansir dari mymodernmet.com, Rabu (22/6/2016), wanita berusia 22 tahun ini mengaplikasikan cat pada tangan, wajah, dan lehernya untuk menciptakan tampilan visual yang memukau dan kadang-kadang membingungkan. Karyanya ini memadukan sebagian dari dirinya dengan berbagai benda, pemandangan, atau tubuhnya sendiri.

Banyak dari ilusi yang diciptakan oleh Dain berupa mata, rambut, dan tangan yang dicat. Seperti beberapa foto saat ia memegang wajahnya menggunakan tangan, akan sangat sulit untuk membedakan mana bagian wajah yang nyata dan mana yang hanya ilusi.
Sedangkan karya lainnya memperlihatkan wajah Dain yang dicat seperti langit mendung atau jam hias, menciptakan efek bahwa dirinya seperti bunglon yang berselimutkan tekstur atau pola.

Dain Yoon membuat ilusi seperti cangkir yang dituangi air dengan menggunakan makeup di wajahnya. Sumber : mymodernmet.com

Dain Yoon membuat ilusi seperti awan di langit dengan menggunakan makeup di wajahnya. Sumber : mymodernmet.com

Dain Yoon membuat ilusi seperti jam hias dengan menggunakan makeup di wajahnya. Sumber : mymodernmet.com

Dain Yoon membuat ilusi seperti tembok dengan menggunakan makeup di wajahnya. Sumber : mymodernmet.com

Hebatnya, Dain memulai hobinya ini baru beberapa waktu belakangan. Sekitar dua bulan yang lalu, ia mengunggah beberapa foto dan video hasil karyanya, dan langsung mendapatkan perhatian dari seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini