Sukses

Boneka Magis yang Bisa Jalan Sendiri di Meksiko Gegerkan Medsos

Sebuah video viral yang memperlihatkan sebuah boneka magis dari Meksiko gegerkan media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Masih terasa kontroversi dari film Conjuring 2, kini sebuah video menyeramkan yang diunggah dan terpublikasi secara online pada 10 Juni 2016 lalu melalui akun Facebook Guillermo Rios menjadi perhatian jutaan netizen di seluruh dunia. Pasalnya, dalam video tersebut, Anda akan melihat bagaimana wanita bernama Rosalba Valdez Alvarado memiliki boneka yang dipercaya hidup oleh ilmu sihir.

Ketika boneka setinggi pinggang orang dewasa tersebut dipegang oleh orang lain, tidak ada yang ganjil. Namun, ketika Rosalba yang berasal dari Saltillo, Meksiko memegangnya, boneka tersebut bisa berjalan layaknya manusia.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Kamis (23/6/2016), kabar tentang kekuatan magis yang dimiliki wanita 42 tahun dan terdapat di bonekanya tersebut tersebar dengan cepat. Anda sendiri bisa melihat bagaimana boneka tersebut bisa berjalan dan melangkahkan kakinya ketika Rosalba memegang tangannya.

Banyak yang menyangka bahwa boneka tersebut bisa berjalan karena menggunakan baterai di dalamnya. Namun pada kenyatannya, boneka tersebut memang bisa berjalan karena tidak ada sistem mekanis atau kelistrikan yang membuatnya berjalan.

Masih tidak percaya dengan kekuatan magis tersebut, para penonton mencoba untuk mengajak boneka tersebut berjalan, tetapi tidak berhasil. Menurut saksi mata yang pertama melihat fenomena tersebut menuturkan bahwa ia melihat Rosalba menggandeng boneka dan berjalan.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.