Sukses

Video Ayah Bangkitkan Percaya Diri Sang Anak Lewat Judo

Berikut ini video tentang seorang ayah yang bantu anaknya percaya diri lewat olah raga Judo sebelum mewujudkan mimpinya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ada banyak orang yang bekerja atau tak berhasil meraih mimpi karena merasa orang tua tidak memberikan dukungan penuh ketika kecil. Namun, sebuah ketekunan, kesabaran, dan tekat besar membuat kemustahilan tersebut bisa terwujud.

Seperti dalam video berdurasi kurang dari tiga menit ini, terlihat seorang bocah laki-laki dengan mimpinya sebagai seorang penari flamenco dan ambisi seorang ayah. Ketika ayah masuk ke kamarnya dengan sebuah kotak berisi seragam judo, membuat bocah laki-laki tersebut merasa orang tua menempatkan dirinya pada jalur yang salah.

Seperti dilansir dari Damnbored.tv pada Kamis (23/6/2016), anak tersebut pun seperti tak punya pilihan karena ia juga diperhadapkan dengan bocah-bocah di lingkungannya yang mengejek sehingga ayahnya selalu menemani kemana pun pergi untuk melindunginya. Namun, berkat dorongan ayahnya juga, anak tersebut merasa perkembangan mentalnya lebih baik dan percaya diri saat menjalani judo. 

Bahkan, ia mencapai tingkat yang cukup tinggi dan memenangkan berbagai pertandingan judo di wilayahnya. Selain prestasi, kepercayaan diri anak tersebut pun kembali dan meningkat.

Sampai suatu ketika sang ayah kembali menghampiri anak tersebut dan memberikannya kotak yang berisi kostum penari flamenco seperti mimpinya. Saat keluar seorang diri dengan kostum flamenco, anak laki-laki tersebut tetap di bully, tetapi ia bisa menyikapinya dengan berani.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.