Sukses

Rayakan HUT DKI ke 489 Bersama Jakarta Great Online Sale 2016

JGOS 2016 kembali hadir untuk ke-4 kalinya bersamaan dengan HUT DKI Jakarta yang ke 489, memberikan diskon hingga 95%.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Great Online Sale (JGOS) kembali digelar mulai dari hari ini, Senin (20/6/2016) hingga 26 Juni 2016. Ada lebih dari 100 e-commerce dan marketplace terdepan di Indonesia bergabung di JGOS untuk mempromosikan wisata belanja dan layanan berbasis online, sembari merayakan ulang tahun DKI Jakarta.

JGOS yang tahun ini telah memasuki usia ke empat, diinisiasi oleh Berrybenka dan Bilna, yang sekarang menjadi orami.co.id berkomitmen untuk membantu mempromosikan serta memberdayakan para pelaku UMKM yang sudah atau hendak memasarkan produk-produknya via online melalui acara ini.

Fetnayet selaku Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Kementerian Perdagangan RI mengatakan, "Kementerian Perdagangan menyambut baik rangkaian acara serta inisiatif JGOS 2016 sebagai sarana yang tepat untuk memfasilitasi serta mengedukasi para UMKM yang kami himpun supaya lebih siap memasuki dunia digital. Tidak hanya itu, kami juga sangat antusias bisa mensosialisasikan RPP TPMSE kepada para pelaku usaha."

Tidak hanya Kementerian Perdagangan RI saja, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga secara resmi turut mendukung JGOS sejak 2015.
“Tahun ini, Pemprov DKI melalui beberapa Dinas dan Biro terkait membantu pelaksanaan dan promo JGOS 2016. Kami berharap melalui kolaborasi ini dapat memacu perkembangan industri e-commerce di Indonesia serta pertumbuhan transaksi digital di Jakarta dan sekitarnya demi peningkatan ekonomi Indonesia menuju Indonesia Digital tahun 2020,“ papar Sutanto Soehodho selaku Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi.

JGOS 2016 menghadirkan diskon spesial hingga 95% serta diskon tambahan untuk nasabah Bank Mandiri, pengguna Telkomsel, dan LINE.

Bank Mandiri sendiri kembali mendukung JGOS 2016 dengan memberikan penawaran menarik di 45 e-commerce terpilih dengan tambahan potongan harga hingga satu juta rupiah dengan pembayaran melalui kartu kredit, debit, dan e-cash Mandiri.

Selain itu, Telkomsel bersama lebih dari 50 e-commerce terpilih juga menawarkan promo hingga 90% dan voucher potongan tambahan yang bisa didapatkan dengan menukar 21 Telkomsel POIN di *700*12# .

LINE juga tidak mau kalah dengan memberikan penawaran istimewa tambahan diskon Rp 50.000 di lebih dari 60 e-commerce.

Rayakan HUT DKI ke 489 Bersama Jakarta Great Online Sale 2016.

Bersama dengan komponen pendukung kemajuan e-commerce, JGOS 2016 turut didukung oleh partner logistik Ninja Xpress, payment gateway Veritrans serta solusi pemasaran online RTB House, dengan harapan dapat membantu para pelaku e-commerce dalam menjawab tantangan-tantangan logistik untuk memastikan kepuasan pelanggan dan last-mile delivery yang efisien.

Tidak hanya logistik, keamanan bertransaksi digital membutuhkan edukasi lebih, untuk itu Veritrans kembali mendukung gelaran JGOS tahun ini dengan berdialog langsung dengan para pelaku industri yang hendak dan baru memulai memasarkan produknya di digital.
“JGOS menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam bertransaksi digital dan untuk memastikan seluruh transaksi berjalan aman, diperlukan payment gateway yang dapat memproses berbagai macam metode pembayaran secara mumpuni,” jelas Budi Gandasoebrata selaku Direktur Veritrans Indonesia.

Industri e-commerce memiliki karakteristik yang unik serta dinamis sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang berbeda dengan metode marketing tradisional. Maka dari itu, RTB House melalui JGOS 2016 membantu para pelaku industri meramu strategi pemasaran yang tepat melalui metode retargeting.

Rayakan HUT DKI ke 489 Bersama Jakarta Great Online Sale 2016.

“Dengan pertumbuhan industri e-commerce Indonesia saat ini, lebih banyak pemain berarti kompetisi semakin ketat. Untuk itu pemahaman terhadap digital advertising tool kit sangat penting sekarang. Sebagai perusahaan yang menawarkan solusi advanced retargeting, RTB House sangat antusias menjadi bagian dari JGOS 2016 dan pertumbuhan ekosistem e-commerce yang tengah berkembang,” kata Susilawati selaku Business Development Manager RTB House.

Rayakan HUT DKI ke 489 Bersama Jakarta Great Online Sale 2016.

JGOS 2016 diadakan pertama kali pada tahun 2013, diawali oleh Berrybenka dan Bilna (kini menjadi Orami.co.id) dengan menghimpun 11 e-commerce. Di tahun 2014, JGOS menghimpun 23 e-commerce dan 63 e-commerce di tahun 2015 serta kemitraan bersama Pemprov DKI Jakarta melalui UPT Smart City. Tahun lalu, JGOS mencatat kenaikan traffic hingga 8x lipat serta kenaikan transaksi hingga 5x lipat selama promo digelar dengan menawarkan diskon spesial hingga 95%.

Untuk melihat detail promo dan keterangan lebih lanjut mengenai JGOS 2016 cek di www.jakartagreatonlinesale.com yang dapat diakses mulai hari ini hingga 26 Juni 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.