Sukses

Drummer The Police Bawa Gamelan Masuk Orkestra

Stewart Copeland memang lebih dikenal sebagai drummer band The Police, tetapi ia mampu membawa gamelan ke panggung orkestra,

Liputan6.com, Jakarta Stewart Copeland memang lebih dikenal sebagai drummer band The Police. Namun, gaya permainan drumnya sering menjadi panutan bagi pemain drum lain.

Pria kelahiran 16 Juli 1952 itu membawa instrumen tradisional Jawa yakni gamelan ke panggung orkestra. Ia mengenalkan nama komposisi itu Sebagai Gamelan D'Drum.

Stewart mengenalkan D'Drum dengan dimainkan oleh Dallas Symphony Orchestra. Ia melakukannya di tur The Police pada 2007-2008 lalu.

Pada 2011, Stewart bahkan mempersembahkan konser pertamanya untuk Gamelan D'Drum. Dallas Symphony Orchestra memainkan setiap instrumen dengan sangat baik di Morton Meyerson Symphony Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Seiri ruangan pun terpukau dengan penampilan apik tersebut. Suara perkusi perpadu dengan alunan biola, dan suara khas gamelan. Stewart juga memadukannya dengan suara alat musik tiup dan gong.

Begitu magis, hingga semua penonton berdiri memberikan tepuk tangan. Mereka sangat menghargai karya Stewart dengan gamelan.

Theatre Jones menyebut, penonton menikmati setiap menit dari penampilan itu, dan tepuk tangan untuk Stewart dapat membuat iri Puccini setelah pementasan Butterfly.

"Ini adalah pekerjaan yang sangat mudah ditemui di ruangan konser terbaik di dunia, dengan orkestra mayornya," ungkap D Magazine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.