Sukses

Mau Banjir 'Like' di Instagram, Ikuti Tips Ini

Tak dipungkiri, saat mendapatkan 'like' di Instagram, pemilik akun akan merasa senang. Bagaimana caranya mendapatkan lebih banyak 'like'?

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, saat mendapatkan like di Instagram pemilik akun akan merasa senang. Artinya, usaha untuk mengunggah foto tak sia-sia karena disukai oleh orang lain.

Jumlah like di Instagram terkadang menentukan popularitas seseorang. Jika mengejar popularitas, tentu Anda ingin mendapatkan banyak like dari foto yang diunggah. Lantas, bagaimana caranya untuk mendapatkan banyak like?

Seorang selebgram atau sebutan orang yang populer di Instagram, Ayu Aryuli, mengatakan, supaya foto yang diunggah di Instagram mendapat banyak like, ada banyak faktor yang harus diperhatikan. Pertama adalah konten, pastikan konten yang disajikan menarik.

"Kalau bisa kita punya gaya sendiri untuk akun kita. Misalnya kita memang suka minum kopi, isi Instagram kita dengan foto-foto kopi, beri caption yang menarik dan diberi hashtag," kata Ayu di Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Pemenang Instagram Darling di ajang Hijab Fashion Awards oleh Elhijab ini menuturkan konten memang sangat menentukan popularitas seseorang di Instagram. Sebab, orang akan mempercayai sebuah akun karena isi foto-fotonya.

"Orang bisa mengambil manfaat dari follow akun kita. Jadi kalau niat mau jadi selebgram, temukan passion dulu dan gali dari situ. As simple as that. Temukan signature diri sendiri," kata dia.

Selain itu, pengambilan foto juga perlu diperhatikan. Semakin baik kualitas foto, kesempatan untuk mendapatkan like semakin besar. Awalnya pun Ayu hanya memakai kamera ponsel untuk mengambil foto-fotonya, lama-lama dengan belajar foto ia pun dapat menghasilkan foto-foto yang semakin baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini