Sukses

Alasan Mudik dengan Pesawat Lebih Menguntungkan

Mudik dengan pesawat tidak mahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar mudik menggunakan pesawat lebih menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta Mudik adalah kegiatan tahunan jelang Lebaran yang dilakukan hampir sebagian besar penduduk di Indonesia. Tiap orang memiliki cara mudik yang berebeda-beda. Beberapa memilih mudik dengan naik kereta api, pesawat terbang, kapal laut, bus, mobil pribadi atau bahkan dengan menggunakan sepeda motor.

Namun mudik menggunakan sepeda motor dan mobil memiliki sejumlah risiko yang tinggi, daya tahan tubuh yang tidak fit bisa menyebabkan kecelakaan, terlebih bagi pengguna mobil harus rela macet karena kondisi lalu lintas yang padat.

Beberapa alat transportasi untuk mudik yang dirasa paling aman dan cepat adalah kereta api. Namun jumlah pemudik dengan kereta api selalu meningkat dari tahun ke tahun. Akibatnya tiket mudik jurusan tertentu sudah ludes direservasi bahkan 90 hari sebelum hari hari keberangkatan.

Tak berbeda dengan tiket pesawat yang bisa di reservasi secara online, kini tiket kereta pun dapat di reservasi hanya dari sambungan internet di smartphone. Alternatif terakhir setelah tidak mendapatkan tiket kereta api ialah mudik dengan menggunakan pesawat terbang.

Anda bisa mendapatkan tiket promo pesawat terbang untuk mudik di situs Reservasi.com yang memberikan potongan harga untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Jadwal keberangkatan pesawat bisa disesuaikan dan lebih banyak daripada jadwal keberangkatan kereta api.

Untuk mendapatkan tiket murah pesawat terbang untuk mudik, bisa disiasati dengan terbang pada pagi dini hari atau memilih terbang pada malam hari. Kedua waktu tersebut biasanya memiliki harga tiket pesawat yang relatif lebih murah dibandingkan keberangkatan pada siang hari. Tentu Anda perlu usaha lebih seperti bangun pagi atau pulang larut malam saat tiba di tepat tujuan.

Mudik dengan pesawat terbang terbebas dari calo seperti di terminal bus yang kerap disalahgunakan oleh beberapa oknum. Meskipun harganya sedikit lebih mahal namun kenyamanan mudik dengan pesawat terbang sudah menjadi jaminan layanan dari masing-masing maskapai penerbangan.

Mudik dengan pesawat terbang kini sudah menjadi pilihan terbaik untuk menghindari kemacetan dan mempersingkat waktu perjalanan hingga lebih cepat tiba di kampung halaman. Mudik dengan pesawat terbang tidak mahal jika bisa disiasati  dengan booking tiket pesawat sejak awal minimal 30 hari sebelum keberangkatan.

(Reservasi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini