Sukses

5 Chef Papan Atas Ini Ungkap Destinasi Kuliner Favorit

Petualangan tak lengkap tanpa berwisata kuliner, para chef papan atas dunia ini menemukan 5 destinasi kuliner baru.

Liputan6.com, Jakarta Petualangan Anda terasa tak lengkap jika tidak melakukan wisata kuliner khas destinasi yang dikunjungi. Banyak hal yang bisa ditemui saat berwisata kuliner dari hanya sekedar makanannya, tetapi juga teknik memasak, penyajian, sampai suasana lokasinya yang unik.

Ternyata wisata kuliner juga dilakukan oleh para chef papan atas dunia dari berbagai negara. Mereka memiliki beberapa destinasi favorit untuk berpetualang mencari cita rasa sejati kuliner dunia yang tak bisa ditemui atau bahkan ditiru di meja dapur modern sekalipun.

Seperti dilansir dari laman CNN internasional, Kamis (16/6/2016), berikut perjalanan chef papan atas dunia dalam berwisata kuliner ke destinasi favorit mereka, untuk melihat teknik pengolahan bahan makanan menjadi hidangan istimewa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Chef Virgilio Martinez Veliz

1. Chef Virgilio Martinez Veliz

Chef Virgilio Martinez Veliz (sumber CNN.com)

Virgilio Martinez adalah seorang juru masak spesialis masakan Peruvian yang memiliki gaya berbeda. Ia dikenal sebagai chef yang mengombinasikan penggunaan teknik memasak modern dengan bumbu tradisional Peruvian. Menurut Virgilio salah satu destinasi kuliner favoritnya adalah Peru. Ia mengunjugi para wanita Peru yang tengah membuat Pachamanca. Menurut Virgilio, Pachamanca merupakan kuliner yang menarik dengan bahan dasar kentang yang dimasak langsung dari tangan wanita Peru ke dalam batu-batu panas.

3 dari 6 halaman

Chef Joan Roca

2. Chef Joan Roca

Chef Joan Roca (sumber CNN.com)

Menjadi chef di restoran terbaik didunia sejak tahun 2013, El Celler de Can Roca, Joan Roca memiliki ketertarikan tinggi pada durian. Ketika Joan mengunjugi pasar di Krabi, Thailand, Joan menemukan pengalaman kuliner yang tak bisa ia lupakan saat mencoba durian. Ia kagum akan aroma, rasa, dan tekstur buah yang juga tumbuh di Indonesia tersebut.

4 dari 6 halaman

Chef Rene Redzepi

3. Chef Rene Redzepi

Chef Rene Redzepi (sumber CNN.com)

Chef Rene Redzepi merupakan juru masak hidangan khas Danish sekaligus pemilik restoran penerima penghargaan dua bintang Michelin, Noma di Denmark. Salah satu destinasi favorit Chef Rene saat berwisata kuliner ketika ia mengunjungi pasar Oaxaca di Meksiko. Menurutnya, Oaxaca merupakan salah satu pasar terbaik yang pernah ia kunjungi dengan segala keunikan kuliner di dalamnya.

5 dari 6 halaman

Chef Andoni Luis Aduriz

4. Chef Andoni Luis Aduriz

Chef Andoni Luis Aduriz (sumber CNN.com)

Pada 2012, Andoni Luis Aduriz termasuk dalam jajaran chef no 3 di dunia yang juga pemilik restoran Mugaritz di Renteria, Spanyol. Destinasi favoritnya ketika memburu bahan makanan jatuh ke pasar ikan Tsukiji di Tokyo, Jepang. Ia mengatakan bahwa salah satu memori terindah yang tak terlupakan baginya saat pagi hari pasar ikan tersebut sudah ramai oleh para pengunjung. Menurutnya, pasar tersebut luar biasa karena segala jenis ikan yang ia cari tersedia dan masih sangat segar.

6 dari 6 halaman

Chef Gaggan Anand

5. Chef Gaggan Anand

Chef Gaggan Anand (sumber CNN.com)

Juru masak Gaggan Anand asal India ini merupakan pemilik restoran progresif India di Bangkok, Thailand. Salah satu destinasi favorit Gaggan sudah tentu negara asalnya, yaitu India tepatnya di Kolkata. Gaggan menemukan makanan khas negaranya tersebut, yaitu Puchka yang dibuat dengan cara digoreng. Menurutnya makanan yang dijual di jalanan Kolkata mengingatkannya pada masa kecilnya yang bahagia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.