Sukses

Selain untuk Rambut dan Luka Bakar, Ini Manfaat Lain Lidah Buaya

Tak hanya bermanfaat bagi penyembuhan luka bakar dan kesehatan rambut, lidah buaya juga memiliki banyak kegunaan lain yang tak disangka.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa lidah buaya perlu ada di pekarangan taman rumah Anda. Selain karena mudah dalam perawatannya, yang hanya membutuhkan sedikit air dan cahaya matahari, jenis tanaman yang satu ini juga menyimpan banyak manfaat bagi manusia.

Seperti dilnasir dari onegreenplanet, Kamis (16/6/2016), berikut berbagai manfaat dari lidah buaya yang menyadarkan Anda mengapa perlu ada tanaman ini di pekarangan rumah Anda.

Pembersih make up
Salah satu cara agar kulit wajah tetap bersinar adalah memastikan Anda telah menghapus riasan di setiap ingin tidur. Memang ada banyak produk kecantikan kulit wanita yang ada di toko, namun kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya tidak mampu menjamin kesehatan kulit wajah Anda. Beruntunglah bagi Anda yang menanam lidah buaya di pekarangan, pasalnya sari lidah buaya bisa digunakan untuk membersihkan sisa make up.

Cuci Wajah
Tak hanya menjadi bahan pembersih make up, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mencuci wajah. Bahan alami yang terkandung di dalamnya mampu menahan minyak yang menyebabkan jerawat di wajah. Dengan campuran berbagai bahan lain, seperti jus lemon dan ekstrak susu, ditambah lavender atau minyak esensial, Anda sudah bisa menggunakan lidah buaya sebagai pembersih wajah.

Nafas Segar
Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menetralkan asam dalam lambung Anda, sehingga dapat menghindarkan Anda dari bau mulut. Agar mudah diminum, campurkan sedikit lidah buaya ke dalam jus apel. Lidah buaya dapat digunakan sebagai obat pencahar atau pencuci perut.

Hand Sanitizer
Pelindung tangan dari kuman atau yang lebih dikenal dengan nama hand sanitizer bukan sesuatu yang langka lagi. Banyak produk yang menawarkan hand sanitizer dengan beragam aroma. Namun demikian, produk hand sanitizer yang beredar saat ini selalu menggunakan alkohol yang menyebabkan kulit menjadi kering saat musim dingin. Anda bisa mengganti hand sanitizer produk toko dengan lidah buaya. Campurkan lidah buaya dengan beberapa tetes minyak anti bakteri, seperti lavender atau pappermint. Ramuan tersebut mampu menjadi antibakteri hebat dan yang pasti harum di tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.