Sukses

Ini Kunci Sajian Teh Nikmat untuk Berbuka Puasa

Teh merupakan salah sau sajian minuman terfavorit untuk berbuka puasa. Cara ini membuat sajian itu terasa lebih enak.

Liputan6.com, Jakarta Teh merupakan salah sau sajian minuman terfavorit untuk berbuka puasa. Namun untuk membuatnya lebih enak, Anda membutuhkan cara tertentu dalam membuat dan menyajikannya.

Menurut barista Dimas Prasetya, teh yang enak adalah teh yang diseduh dengan air mendidih. Maka sebelum menyeduh teh, pastikan air yang Anda gunakan adalah air yang baru saja mendidih. 

"Menyeduh teh harus dengan air panas 100 derajat celcius, itu yang terbaik untuk menghasilkan seduhan teh yang enak,” kata Dimas di Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Komposisi teh dan air juga menjadi kunci seduhan teh yang enak. Dimas menuturkan, komposisi terbaik adalah untuk teh panas adalah 2 gram teh diseduh dengan 100 mililiter air panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minuman teh

Sementara untuk teh dingin, seduhan harus lebih kental yakni 2 gram diseduh dengan 100 mililiter air panas. Sebab, untuk dingin akan ditambahkan es batu yang menjadikannya lebih cair.

Untuk urusan rasa seperti manis atau rasa tambahan lainnya, Dimas mengembalikannya ke selera masing-masing. “Tidak ada aturan harus berapa gulanya, semuanya sesuai selera,” kata dia.

Namun, supaya lebih segar, Anda bisa menambahkan buah-buahan dengan rasa yang cenderung asam, seperti berry, lemon, leci, dan lain-lain. Buah yang asam berpadu dengan rasa pahit dari teh akan menghasilkan rasa segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini