Sukses

Cara Menanggulangi Masalah yang Kerap Timbul di Pesta Pernikahan

Jangan khawatir, Anda pasti mampu menghadapi masalah apa pun yang terjadi di pesta pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap calon pengantin pasti merasa telah merencanakan semuanya dengan matang dan membayangkan pesta pernikahan akan berjalan dengan sempurna. Periksa kembali daftar yang harus dikerjakan dan delegasikan tugas-tugas yang penting kepada pihak wedding organizer. Walau begitu, beberapa risiko tetap saja mungkin terjadi. Seperti perubahan cuaca, hingga jumlah tamu undangan yang membeludak. Jangan khawatir, Anda pasti mampu menghadapi apa pun yang terjadi. Berikut ini beberapa tips yang dapat menginspirasi Anda. 

1. Busana Pengantin

Sebelum mengenakan busana pengantin, pastikan untuk menempatkannya di ruangan yang aman dalam kantong garmen tertutup. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan yang mungkin saja terjadi. Hindarkan gain dari risiko terkena tumpahan makanan dan minuman, noda produk makeup atau lotion yang dapat meninggalkan bekas yang mengganggu pandangan mata. Untuk noda yang disebabkan oleh cairan berbahan dasar air seperti wine atau teh, segera tepuk-tepuk dengan kain bersih. Jangan digosok karena akan memperluas area noda pada busana pengantin. Jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya karena bisa membuat bekas noda tersebut semakin parah. Untuk bahan dasar minyak seperti parfum, tepuk-tepuk dengan taburan bedak selama 10 hingga 15 menit agar minyaknya terserap. Lalu sapu bersih sisa bedak yang menempel.

2. Serangga

Untuk pesta pernikahan yang diadakan di ruangan terbuka, munculnya serangga seperti nyamuk hingga lalat sangat mungkin terjadi. Anda harus mengunjungi venue pernikahan sebelumnya agar dapat memastikan keadaan sekitar. Minta pihak venue untuk melakukan tindakan pencegahan dengan penyemprotan serangga menjelang tanggal pesta pernikahan. Anda juga bisa meminta pihak venue untuk berkoordinasi dengan wedding organizer untuk menyediakan obat anti serangga sebagai tindakan preventif.

3. Cuaca

Baik untuk pesta di dalam maupun luar ruangan, kondisi cuaca adalah sesuatu yang harus dipikirkan dari jauh-jauh hari. Untuk menanggulangi gerimis, Anda perlu menyiapkan payung bagi tamu-tamu yang akan hadir. Pastikan para tamu dapat terlindung saat memasuki area pesta pernikahan. Untuk acara di luar ruangan, siapkan juga ruangan indoor atau tenda besar yang cukup untuk menampung semua tamu yang hadir jika hujan turun.

4.Tamu Tambahan

Jika pesta pernikahan Anda menggunakan meja bundar dengan jumlah yang disesuaikan dengan daftar tamu yang diundang, maka pastikan untuk menyiapkan meja cadangan. Beberapa tamu terkadang membawa pasangan atau kerabat untuk menemani.

(Bridestory.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.