Sukses

5 Cara Agar Tidak Mengemas Banyak Barang Saat Libur Panjang

Terlalu banyak membawa barang saat liburan dan tidak tahu mana yang harus disisihkan? Simak tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu orang yang memiliki kebiasaan membawa semua barang ketika berlibur, tidak peduli bahwa itu hanya beberapa hari? Sulit untuk menentukan barang apa saja yang harus dibawa dan barang apa saja yang harus ditinggalkan?

Musim panas ini mungkin Anda dan keluarga telah memiliki rencana liburan khusus yang panjang, sehingga dilansir dari purewow.com, Kamis (16/6/2016), berikut ini adalah beberapa cara mudah agar Anda tidak mengemas terlalu banyak barang untuk liburan tersebut.

1. Mulai dengan memilih koper yang tepat

Mulai dengan memilih koper yang tepat. Sumber : purewow.com

Akhir pekan tetaplah akhir pekan, Anda tidak perlu membawa semua barang di rumah Anda ke dalam tas. Sebaliknya, pilihlah tas atau koper yang paling sesuai untuk Anda.
Di sini Anda disarankan untuk membawa tas ransel yang terbuat dari kain, selain mudah untuk dibawa kemana-mana, ia juga tidak menghabiskan banyak tempat selama Anda melakukan perjalanan.

2. Siapkan barang-barang yang paling penting terlebih dahulu

Siapkan barang-barang yang paling penting terlebih dahulu. Sumber : purewow.com

Hal yang paling Anda butuhkan adalah celana jeans, gaun kasual, rok, baju renang, tiga buah atasan, dan sepatu.
Anda disarankan membawa semua hal di atas dalam warna-warna netral dan potongan yang minimalis, sehingga akan mudah dipadu padankan dengan berbagai aksesori.

3. Aturan tertentu untuk sepatu

 Aturan tertentu untuk sepatu. Sumber : purewow.com

Aturan membawa sepatu setiap kali melakukan perjalanan pada saat liburan adalah Anda hanya memerlukan empat pasang sepatu. Ya, empat pasang sepatu untuk setiap jenis perjalanan yang Anda lakukan.
Namun, jika ini hanya sebuah liburan di akhir pekan, Anda dapat menguranginya menjadi tiga pasang, disesuaikan dengan kemana dan apa hal yang akan lakukan selama perjalanan.

4. Menyederhanakan bawaan

Menyederhanakan bawaan. Sumber : purewow.com

Jika Anda telah terbiasa untuk memisahkan mana kantong untuk produk kecantikan dan mana kantong untuk peralatan mandi, ini adalah langkah awal yang baik.
Namun, jika masih terlalu banyak barang di dalam kantong tersebut, Anda harus mulai menguranginya, karena di luar kebutuhan utama Anda, Anda dapat membelinya di apotik setempat dari tempat yang Anda kunjungi.

5. Akhirnya, kemas semuanya dengan cerdas

Akhirnya, kemas semuanya dengan cerdas

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengemas dengan cerdas, seperti masukan sepatu Anda ke dalam shower cap untuk melindungi pakaian Anda dari kotoran, isi ruang kosong dalam topi Anda dengan benda yang besar dan menghabiskan banyak ruang, serta gunakan tas plastik atau tas binatu untuk membantu mencegah lipatan pada gaun sutra yang Anda bawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini