Sukses

7 Langkah Mudah Membuat Hasil Pedicure Anda Bertahan Lama

Mempertahankan hasil pedicure bukan lagi hal yang sulit, penasaran bagaimana caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim panas tentu ada banyak hal menarik untuk dilakukan, termasuk yang berhubungan dengan pasir, matahari, dan petualangan seru. Namun, berbagai rencana ini terdengar tidak ramah untuk kaki Anda, bukan? Sedangkan Anda telah bermimpi untuk memiliki pedicure yang indah dan dapat bertahan lama untuk menikmati musim panas.

Jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Rabu (15/6/2016), berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk mempertahankan hasil pedicure Anda.

1. Selalu bawa cat kuku Anda sendiri
Ketika Anda melakukan pedicure di salon, Anda tidak akan tahu cat kuku yang Anda pakai telah berada di sana selama berapa lama. Semakin lama cat kuku dibiarkan di suatu tempat, semakin buruk hasilnya pada kuku Anda, karena ia akan mudah mengelupas.
Selain itu, jika Anda membawa cat kuku Anda sendiri, Anda akan lebih mudah menambahkan di rumah atau di mana pun sewaktu-waktu.

2. Lapisi setiap beberapa hari sekali
Setiap beberapa hari sekali, aplikasi ulang cat kuku yang telah Anda gunakan untuk menjaga kuku Anda tetap terlihat mengkilap dan warna yang ada terlindungi. Jangan lupa untuk selalu menggosok bagian tepi setiap kuku, karena di bagian itulah pengelupasan biasanya mulai terjadi.

3. Ganti sepatu Anda
Ketika pertama kali melakukan pedicure, usahakan untuk tidak menggunakan sepatu yang tertutup, agar cat kuku yang digunakan memiliki waktu yang cukup untuk dapat kering.
Namun, jangan terbiasa menggunakan sepatu yang terbuka, karena matahari dan udara akan membuat keretakan lebih cepat terjadi dan warna memudar.

4. Berhati-hatilah dengan air
Terutama setelah melakukan pedicure. Walaupun setelah meninggalkan salon, Anda merasa cat kuku telah mengering, sebenarnya ia membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk benar-benar mengeras.
Paparan air atau kelembapan dapat menyebabkan cat kuku terangkat dan ini jelas memperpendek usia pedicure Anda.

5. Rutin menggosok telapak kaki
Anda bisa melakukannya dengan batu apung. Gosokan batu apung pada telapak kaki Anda setiap kali selesai mandi. Hal ini akan menjaga kaki Anda tetap lembut dan mencegah pembentukan callouses yang menyebabkannya terasa kasar.

6. Terjaga kelembapan
Oleskan beberapa tetes minyak kutikula untuk jari-jari kaki Anda setiap hari. Hal ini akan menjaga kuku dan kulit di sekitarnya menjadi lembap dan mencegah kutikula kering, di mana kedua hal ini adalah penyebab utama mengelupasnya cat kuku.

7. Jangan memakai losion beraroma
Anda memang disarankan untuk sering-sering melembapkan, namun hindari untuk memakai losion yang memiliki aroma, karena ia akan menyebabkan keretakan pada cat kuku Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.