Sukses

6 Destinasi Wisata Kelas Dunia di Orlando

Orlando merupakan salah satu kota besar di negara bagian Florida yang menawarkan banyak destinasi wisata kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta Orlando merupakan salah satu kota besar yang ada di negara bagian Florida, Amerika Serikat. Kawasan yang diklaim sebagai kota dengan kamar hotel terbanyak kedua di Amerika ini memang menawarkan banyak destinasi wisata dunia. Tak heran jika data menunjukkan, Orlando dikunjungi lebih dari 50 juta wisatawan tiap tahunnya.

Trip Advisor sebagai salah satu situs perjalanan terbesar di dunia merilis beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi saat Anda melancong ke Orlando. Berikut enam destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Orlando, seperti yang disarikan dari situ TripAdvisor, Senin (13/6/2016).

Taman Discovery Cove

Taman Discovery Cove

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat berada di Taman Discovery Cove, salah satunya adalah menjelajahi seaventure. Wahana ini memberikan pengalaman menakjubkan para pengunjungnya melalui tur bawah laut. Dengan menggunakan helm khusus, pengunjung akan merasakan keindahan bawah laut seperti di rumah sendiri. Tidak perlu khawatir jika Anda belum memiliki sertifikat menyelam, pasalnya wahana ini tidak membutuhkan sertifikat dan diperuntukkan bagi siapa saja. Dengan tarif sekitar Rp 500 ribu per orang, Anda sudah bisa merasakan keindahan bawah laut Orlando. Uniknya, 5 persen dari penghasilan wahana seaventure disumbangkan untuk konservasi bawah laut.

Taman Hiburan Animal Kingdom Disney World

Taman Hiburan Animal Kingdom Disney

Ini merupakan taman hiburan terbesar yang ada di Orlando. Animal Kingdom merupakan salah satu bagian area dari Disney World Orlando yang menawarkan sejuta pengalaman wisata alam yang spektakuler. Pengunjung bisa memilih sendiri destinasi wisata yang diidamkannya, yaitu bermain wahana atau mengeksplorasi keberadaan beraneka hewan liar. Wahana yang ditawarkan antara lain Kali River Rapids, Triceratop Spin, Musical Finding Nemo, hingga pertunjukkan dinosaurus.

Lake Eola Park

Lake Eola Park

Berbicara tentang Orlando tidak lepas dari keindahan danau yang satu ini. Lake Eola Park yang berlokasi di jantung Kota Orlando ini merupakan salah satu destinasi wisata murah meriah yang banyak dikunjungi wisatawan. Lebih dari sekadar danau, Lake Eola Park yang dikelola secara serius juga menawarkan banyak wahana, mulai dari trotoar sebagai jogging track, perahu dayung, hingga melihat konser dan bermain di Disney Amphitheater Walt.

Sea Life Orlando Akuarium

Sea Life Orlando Akuarium

Bagi Anda yang mencintai dunia bawah laut, berkunjung ke Sea Life Orlando Aquarium menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya destinasi wisata ini menawarkan banyak hiburan wisata bahari. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan sensasi berdekatan dengan ikan hiu yang super besar. Dengan akuarium raksasa, tiap orang akan merasa lebih dekat dengan makhluk dasar laut dari sebelumnya. Tentu ini akan menjadi pengalaman wisata yang spektakuler yang tidak dimiliki banyak negara.

Split Oak Forest Mitigation Park

Split Oak Forest Mitigation Park

Pada akhir 1980-an, sebelum diakuisisi negara, destinasi wisata ini banyak berupa tanah kosong yang luas. Namun pemerintah setempat membangunnya menjadi salah satu destinasi petualangan alam liar yang banyak dikunjungi wisatawan hingga saat ini. Tujuan manajemen membangun lahan kosong tersebut tidak lain adalah untuk menjaga habitat asli agar tetap hidup dan demi kepentingan jangka panjang. Kini Split Oak Forest Mitigation Park bukan hanya menjadi destinasi wisata petualangan, namun juga menjadi lahan konservasi yang dijaga dan dipelihara keberadaannya. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain memancing, susur sungai, mengamati hewan langsung di habitatnya, dan sekadar menikmati keindahan hutan beserta isinya.

Econlockhatchee River

Econlockhatchee River

Econlockhatchee merupakan sungai terpanjang di negara bagian Florida, Amerika Serikat. Mengalir sejauh lebih dari 50 mil, sungai ini melewati berbagai daerah, salah satunya adalah Orlando. Di Orlando Metropolitan Area, tiap wisatawan bisa menyaksikan keindahan sungai ini dari dekat. Ashley, seorang traveler, seperti yang ikut dari situs Trip Advisor mengatakan, Econ merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi bersama teman-teman. Susur sungai dengan perahu di musim panas menjadi aktivitas wisata yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini