Sukses

Pakai Kaus Ini Tak Perlu Khawatir Traveling ke Luar Negeri

Salah satu kendala saat berkunjung ke negara lain adalah bahasa. Pakai baju ini, Anda tak perlu khawatir soal bahasa saat ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang mungkin enggan untuk traveling ke luar negeri karena khawatir tak bisa berkomunikasi dengan masyarakat setempat yang disebabkan oleh keterbatasan bahasa. Bahkan, beberapa orang yang gemar traveling pun tak jarang menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi.

Selain bahasa tubuh, cara lain yang bisa Anda lakukan ketika berada di negara lain dan kesulitan berkomunikasi adalah dengan menggunakan gambar. Gambar bersifat lebih universal ketimbang bahasa tubuh karena beberapa negara masih memiliki gestur yang berbeda.

Seperti dilansir dari Brightside.me pada Selasa (14/6/2016), melihat tantangan tersebut, sebuah akun Instagram bernama Iconspeak merancang kaus dengan gambar atau ikon berbentuk beberapa hal kebutuhan dasar manusia, seperti air, toilet, restoran, dan tempat menginap. Ini seperti menjadi solusi kreatif, unik, dan baru bagi siapa saja sehingga tidak khawatir untuk traveling.

 

 

Menurut salah satu desainer saat diwawancara, kita sering dihadapkan pada situasi di mana bahasa jadi faktor penghambat sebuah komunikasi. Ide tersebut datang tak hanya menghadirkan pakaian yang stylish dan bermanfaat.

Setiap kaus yang dirancang oleh Iconspeak memiliki 40 simbol yang berbeda-beda untuk membantu Anda dalam situasi darurat, contohnya jika butuh hotel di malam hari. Salah satu harapan yang dituangkan lewat baju tersebut adalah ingin agar dunia bisa bersatu tanpa terkendala perbedaan bahasa.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini