Sukses

Kotak Pos Unik dan Canggih di Jepang Bikin Ketagihan Kirim Surat

Walaupun teknologi semakin berkembang, Jepang masih memilihara kebiasaan surat menyurat dengan menyediakan kotak pos unik.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan zaman, khususnya dalam bidang teknologi semakin memudahkan manusia untuk berkomunikasi. Mungkin pamor kegiatan surat-menyurat sudah tak lagi sebesar dulu ketika untuk mengirim pesan saja terkendala jarak.

Namun, beberapa negara seperti Jepang masih menganggap kegiatan surat-menyurat tetap perlu dilestarikan karena memiliki rasa yang berbeda. Negara Matahari Terbit itu masih memiliki banyak kotak surat dengan bentuk yang unik dan memiliki nilai seni.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Kamis (9/6/2016), game boy raksasa, kangguru, dan figur mitos di Jepang merupakan beberapa bentuk kotak pos yang sengaja masih ada agar masyarakat tetap berkirim surat. Menurut perusaaan jasa pos asal Jepang, Universal Postal Union dan Japan Postal Service, kotak pos tersebut merupakan salah satu budaya pop yang sedang dikembangkan.

Namun, walaupun terkesan klasik, kotak pos yang disediakan tetap mengikuti perkembangan teknologi dan memiliki beberapa fitur canggih. Para pengirim bisa langsung memasukkan data alamat tujuan surat tersebut.

Jepang hadirkan beberapa bentuk kotak pos unik yang dipadupadankan dengan teknologi (sumber. Lostateminor.com)

Dengan adanya kotak-kotak pos yang unik dan canggih tersebut, banyak masyarakat yang menjadikan kegiatan surat menyurat menjadi jadwal rutin mereka. Walaupun mengirim pesan sudah sangat mudah, masyarakat Jepang tidak lupa bagaimana mereka menikmati cara klasik dalam hidupnya lewat berkirim surat.

Jepang pelihara budaya surat menyurat (sumber. Lostateminor.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini