Sukses

Cara Membuat Es Teh yang Benar untuk Hidangan Pembuka Puasa

Membuat es teh yang kental dan tidak mudah cair akibat es batu ternyata ada triknya tersendiri. Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Es teh, mungkin menjadi minuman paling sederhana dan paling sering Anda temui sampai saat ini. Terlebih selama bulan puasa ini, rasanya es teh menjadi minuman pembuka puasa yang nikmat.

Membuat es teh sama halnya dengan membuat teh panas. Perbedaannya, mungkin Anda harus menaruhnya di kulkas terlebih dahulu, sebelum meminumnya. Atau memberikan sedikit es batu ke dalamnya untuk mendapatkan sensasi dingin.

Masalahnya adalah Anda sering berakhir dengan mendapati es teh Anda menjadi terlalu cair dan terlalu banyak air. Dilansir dari purewow.com, Kamis (9/6/2016), simak trik sederhana berikut ini untuk mendapat es teh yang kental dan beraroma, bahkan setelah es batunya mencair.

Apa yang harus Anda lakukan?
Anda disarankan menggunakan teh klasik, bukan teh kemasan yang biasanya. Tuangkan dua sendok teh ke dalam teko yang telah berisi air mendidih. Diamkan selama lima menit, sebelum dituangkan ke dalam sebuah cangkir. Sebelum Anda memasukkan beberapa es batu, diamkan terlebih dahulu, sampai panasnya berkurang.

Masukkan dua sendok teh ke dalam sebuah teko yang telah berisi air panas/mendidih, kemudian diamkan beberapa menit sebelum menuangkannya ke dalam cangkir untuk dinikmati. Sumber : purewow.com

Mengapa Anda harus melakukan ini?
Menyeduh dua sendok teh membuatnya lebih terkonsentrasi dan membantu membuat rasanya tetap kental, walaupun es batu di dalamnya mencair.

Sekarang Anda bisa mendapatkan es teh terbaik untuk minuman pembuka puasa. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.