Sukses

Pria Ini Olah Kasur Tua Bekas Jadi Patung Makanan

Seorang pria bernama Lor-K mengubah sampah berupa kasur tua yang ia temui menjadi patung berbentuk makanan.

Liputan6.com, Jakarta Jangan pernah meremehkan barang-barang tak terpakai yang Anda anggap sampah. Bagi seorang seniman jalanan asal Prancis, Lor K, hal tersebut bisa dikreasikan menjadi sesuatu yang berharga dan bernilai seni.

Ketika sedang jalan-jalan, Lor K menemukan sebuah kasur tua yang sepertinya sengaja dibuang oleh pemiliknya di trotoar. Imajinasi dan ide kreatif untuk mengolah kembali kasur tua bekas tersebut pun muncul, yaitu dengan mengubahnya jadi instalasi berbentuk makanan.

Seperti dilansir dari Elitedaily.com pada Selasa (7/6/2016), dalam sebuah proyek bertajuk EAT ME, Lor K menggunakan busa dan bantal dari bahan berbeda untuk merestorasi kasur tersebut. Selain itu, ia juga menggunakan seprai untuk berkreasi sehingga menjadi beberapa makanan, seperti cupcakes, sushi rolls, roti lapis, piza, dan lainnya.

Jika dilihat dari jauh, Anda akan mengira instalasi-instalasi itu seperti makanan asli. Melalui instagram pribadinya, Lor-K memamerkan hasil karya dari barang bekas yang ia temui dan mendapat respon positif dari beragam pihak.

 

 

Bahkan hasil karya Lor K menarik perhatian sebuah toko es krim yang memintanya untuk membuat instalasi es krim dari barang bekas. Sebuah es krim rasa stroberi yang diletakkan di atas cone menggantung dan menghiasi toko tersebut.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini