Sukses

Kampanye Tanpa Riasan, Alicia Keys Buat Gebrakan

Alicia Keys, artis multi talenta, membuat gebrakan dengan kampanye tanpa riasan atau gerakan #NoMakeup.

Liputan6.com, Jakarta Alicia Keys membuat gebrakan baru dengan kampanye tanpa riasan. Seperti kita tahu, makeup telah menjadi bagian penting dari hidup wanita, bahkan sejak mereka tumbuh belia. Riasan dianggap membuat wanita layak tampil di depan umum, dengan menyamarkan kekurangan dari wajah mereka.

Dengan lagu terbarunya, yang bercerita tentang kejujuran, Alicia Keys mengajak para wanita untuk berani tampil apa adanya, jujur terhadap diri sendiri. Melansir dari Huffingtonpost.com, Selasa (7/6/2016), ia berjanji untuk berhenti menutupi kekurangan dalam dirinya. 

“Not my face, not my mind, not my soul, not my thoughts, not my dreams, not my struggles, not my emotional growth. Nothing,” -- "Saya tidak akan menutupi wajah saya, pemikiran saya, jiwa saya, ide saya, mimpi saya, perjuangan saya, perkembangan emosional saya, tidak satu pun" Tulis Alicia Keys dalam sebuah esai.

Alicia Keys membuktikan kampanye yang ia mulai dalam pemotretan terbaru di majalah Fault, ia tersenyum bahagia dengan bintik-bintik hitam di wajahnya.

 

🌞 I shot Alicia Keys for Fault! #aliciakeys #legend #faultmagazine #zoltantombor

A photo posted by Zoltan Tombor (@zoltantombor) on

Dan dari foto-foto yang ia unggah, tampaknya Alicia Keys juga telah bebas dari riasan dalam aksi-aksi panggungnya.

 

Let's do this! 😘 💜 🎤 #UCLFinal

A photo posted by Alicia Keys (@aliciakeys) on

Dalam esai yang ia tulis, Alicia menjelaskan konsep ini merupakan sebuah kebetulan yang ia alami saat ingin melakukan pemotretan untuk album terbarunya.

 

Ready to bring those good vibes out in Berlin tonight 😉⚡️🎤 You ready?! #InCommon #LidoBerlin #viviennewestwood

A photo posted by Alicia Keys (@aliciakeys) on

Alicia Keys datang ke lokasi pemotretan tanpa riasan dan mengenakan sweter lengan panjang. Awalnya, ia tidak mengenakan riasan karena akan dirias di lokasi pemotretan.

Namun, fotografer Paola Kudacki, justru meminta Alicia Keys untuk berpose, dengan wajah tanpa riasan, topi bisbol, dan scarf

"Saya bersumpah, itu adalah pengalaman paling kuat, penuh daya, paling bebas, dan paling jujur yang pernah saya alami" Komentar Alicia.

Alicia Keys adalah selebriti pertama yang berpose dengan wajah tanpa riasan. Dalam esai, ia berharap bahwa gerakannya merupakan sebuah revolusi untuk para wanita di luar sana.

Dan tanpa perlu waktu lama, kampanye #NoMakeup yang dilakukannya, mendapatkan begitu banyak respon positif. Jika Anda membuka tagar #nomakeup di Instagram, akan keluar lebih dari 12 juta orang (pria dan wanita) yang berpose tanpa riasan. 

Bravo untuk Alicia Keys!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini