Sukses

Wisata Belanja dan Libur Lebaran di Jakarta Fair

Gelaran Jakarta Fair tahun ini menjadi spesial lantaran bertepatan dengan bulan Ramadan dan libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-489 Kota Jakarta, PT Jakarta International Expo (JIEXPO) bersama Pemprov Jakarta kembali menggelar Jakarta Fair Kemayoran sebagai ajang wisata belanja terbesar di Indonesia. Acara yang berlangsung selama 38 hari ini rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 10 Juni 2016 di Arena Jakarta Fair Kemayoran Expo, Kemayoran, Jakarta Barat.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (7/6/2016), dengan total luas area Jakarta Fair yang mencapai 44 hektare, pihak penyelenggara menargetkan jumlah kunjungan 5 juta orang, dengan nilai transaksi sedikitnya Rp 5 triliun.

Diikuti oleh 2.000 perusahaan, termasuk usaha kecil dan menengah di Indonesia, gelaran ini akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri, mulai dari otomotif, mode, elektronik, peralatan rumah tangga, hingga kuliner dan industri kreatif lainnya.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair juga akan diramaikan oleh berbagai hiburan keluarga, mulai dari pertunjukan band, wahana permainan anak, hingga festival budaya. Namun ada yang berbeda dengan gelaran Jakarta Fair tahun ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Pihak penyelenggara telah menyiapkan arena ngabuburit seru lengkap dengan takjil gratis selama Ramadan. Bahkan pengunjung juga bisa salah tarawih bersama di lokasi Jakarta Fair.

Mengusung tema Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri, pihak penyelenggara mengharapkan semangat perdagangan dan inovasi perindustrian selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair. Tak hanya itu, gelaran ini juga diharapkan mampu memicu peningkatan volume ekonomi nasional yang berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini