Sukses

Bibir Anti Kering Selama Satu Bulan Berpuasa

Bibir kering merupakan problem yang sering dihadapi selama berpuasa. Bagaimana mengatasinya?

Liputan6.com, Jakarta Bibir kering merupakan problem yang sering dihadapi selama berpuasa. Maklum saja, selama berpuasa, pasokan air yang masuk ke tubuh berkurang drastis.

Ditambah lagi jika Anda beraktivitas di luar ruangan, dapat membuat bibir semakin kering. Namun, sebenarnya ada cara supaya Anda tidak harus mengalaminya. Dikutip dari How Stuff Works, Selasa (7/6/2016), berikut empat cara menghindari bibir kering selama berpuasa.

1. Jangan dijilat
Menjilat bibir memang dapat membuatnya basah. Apalagi posisinya yang sangat dekat dengan lidah sehingga mudah sekali Anda untuk menjilatnya. Namun sebenarnya menjilat bibir hanya akan membuatnya bertambah kering. Ini karena penguapan ludah yang membuat kelembapan alami bibir ikut terangkat. Maka sekering apapun bibir, jangan menjilatnya.

2. Penuhi kebutuhan air minum setelah berbuka
Jika Anda harus menahan dahaga selama berpuasa, maka setelah berbuka Anda harus segera menggantinya dengan cairan. Cukupi kebutuhan minum Anda seperti hari-hari biasa, bedanya Anda harus melakukannya dalam jam yang terbatas.

3. Lembapkan dengan lip balm
Lip balm adalah investasi terbaik untuk mencegah bibir kering. Maka jangan ragu untuk memilih lip balm terbaik untuk memberikan kelembapan sempurna bagi bibir Anda. Lip balm tidak membatalkan puasa selama Anda tidak menjilat dan menelannya.

4. Pilih kosmetik yang tepat
Kosmetik, terutama lipstik tertentu, seringkali membuat bibir kering. Ini karena kandungannya yang mengandung alkohol. Maka sebaiknya Anda memilih lipstik yang tepat supaya mencegah bibir kering. Biasa lipstik matte lebih membuat bibir kering daripada lipstik glossy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini