Sukses

Seniman Ini Sajikan Lukisan Van Gogh di Dalam Bajaj

Seorang seniman asal India menyajikan mahakarya lukisan Van Gogh pada interior sebuah bajaj

Liputan6.com, Jakarta Transportasi umum mungkin merupakan salah satu pilihan terakhir yang Anda gunakan di tengah kepadatan lalu lintas. Banyak pilihan yang ditawarkan transportasi umum, seperti bus kota, taksi, sampai bajaj.

Bahkan, masing-masing angkutan saling berlomba mulai dari adu cepat sampai desain interior yang bertujuan untuk menarik para penumpang agar mereka memilihnya. Seperti yang dilakukan oleh desainer dan seniman asal Delhi, India, Nasheet Shadani memberikan sentuhan seni karya Van Gogh kepada salah satu bajaj di kotanya.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Senin (6/6/2016), Nasheet menamai proyek seni tersebut dengan "Taxi Fabric" dan merupakan bagian dari sebuah rangkaian pameran karya seni. Alasan Nasheet memilih bajaj dikarenakan kendaraan roda tiga tersebut merupakan salah satu ikon transportasi umum di India.

Nasheet menambahkan karya Van Gogh dengan tajuk Starry Night yang menggambarkan salah satu bangunan keajaiban dunia di India, Taj Mahal. Dengan sapuan kuasnya, Nasheet menggunakan jok bajaj menjadi kanvas lukisnya mulai dari kursi sampai langit-langit.

Ketika diwawancara, Nasheet mengatakan bahwa ia terinpirasi akan kekayaan budaya dari Delhi dan Mughal yang dianggapnya sebagai warisan. Nasheet menambahkan bahwa banyak yang dapat dipelajari dari masa lalu dan ia ingin membawanya ke dunia desain dengan rasa baru.

Ia menambahkan bahwa banyak orang-orang dari daerahnya membicarakan tentang masa lalu mereka yang besar. Namun, Nasheet mengakui bahwa dirinya terpanggil untuk belajar dari hal tersebut dan membawanya ke tingkat selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini