Sukses

Benarkah Wanita Lebih Butuh Banyak Tidur Ketimbang Pria, Kenapa?

Menurut beberapa peneliti, wanita membutuhkan lebih banyak waktu untuk tidur ketimbang pria, benarkah ini? Apa alasannya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Para peneliti di Lougborough University Sleep Research Center, Inggris, baru saja menegaskan bahwa secara normal kaum wanita membutuhkan lebih banyak waktu tidur ketimbang kaum pria.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (2/6/2016), alasan ini ternyata masuk akal karena otak wanita diperkirakan bekerja jauh lebih keras daripada otak kaum pria. Maka dari itu, mereka memerlukan lebih banyak waktu untuk memulihkan dirinya.

Ya, yang Anda dengar ini benar. Menurut para peneliti, otak kaum wanita sebenarnya lebih kompleks. Inilah alasannya mengapa kaum wanita dapat menjadi multitasker, karena mereka diberikan kemampuan untuk bereaksi secara fleksibel dengan keadaan yang selalu berubah-ubah. Sehingga, masalah kurang tidur pada kaum wanita dapat benar-benar menyebabkan masalah yang serius pada kesejahteraan semua orang.

Ternyata wanita membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan pria. Sumber : purewow.com

Anda ingin tahu solusinya? Pergilah ke tempat tidur, ketika Anda benar-benar merasa lelah, tidurlah, dan bangun ketika Anda merasa tubuh telah membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini