Sukses

Sajian Kopi Anti-mainstrem ala Afrika Selatan di Media Sosial

Pria asal Afrika Selatan, Dayne Levinhard, eksis Instagram karena idenya menyajikan kopi dengan cara anti mainstream.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sudah biasa bagi Anda untuk minum kopi dari cangkir atau gelas. Namun, apa jadinya jika menggunakan cone untuk es krim yang dijadikan wadah untuk menampung kopi kesukaan Anda.

Ide kreatif mengganti wadah kopi menggunakan cone dari salah seorang barista bernama Dayne Levinrad itu menjadi bahan perbincangan di dunia media sosial Instagram. Tak hanya mengunggah foto karyanya saja, Dayne juga melampirkan kampanye bertema tagar (#)cofeeinacone.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Rabu (6/6/2016), tema tagar yang disebarkannya tersebut telah dibagikan lebih dari 1 juta kali. Menurut barista dari sebuah kafe bernama Grind di Johannesburg, Afrika Selatan tersebut tak menyangka bahwa idenya banyak disukai masyarakat dunia lewat media sosial.

Dayne berujar bukanlah hal yang mudah untuk memindahkan wadah kopi dari cangkir ke sebuah cone es krim dan butuh perjuangan keras. Dayne butuh banyak ketekunan untuk memberikan produk yang disempurnakan olehnya saat ini lalu dipatenkan.

 

 

Salah satu alasan Dayne meemilih cone karena ia berpendapat bahwa banyak konsumennya menyukai es krim, kopi, dan coklat. Melihat hal tersebut, Dayne mencoba untuk mengombinasikan ketiganya dan tantangannya terletak pada cone yang awalnya terlalu tipis.

Dayne mengatakan bahwa mereka ingin membeli mesin sendiri dan mulai untuk memproduksi cone sendiri dengan menggunakan bahan tepung yang berbeda. Sehingga cone tersebut mampu menahan cokelat yang meleleh dan tidak memiliki kebocoran apapun.

Sampai pada akhirnya, Dayne memutuskan untuk menggunakan empat lapisan cone agar kopi dan cokelat panas tidak langsung melelehkan wadahnya. Dayne ternyata memiliki pengalaman yang cukup banyak sebagai konsultan kopi dan barista di Brasil, Australia, Los Angeles, dan kini di Afrika Selatan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini