Sukses

Ini Syarat Usaha Anda Mendunia Melalui DBS BIG 2016

Jika memenuhi persyaratan, maka Anda bisa mengikuti kompetisi dan berkesempatan memperoleh hadiah total lebih dari 200 juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Demi mengembangkan industri kreatif Indonesia, pelaku usahanya pun perlu berorientasi ekspor. Untuk membantu mewujudkan UKM Kreatif Indonesia mendunia, maka Badan Ekonomi Kreatif bersama dengan PT Bank DBS Indonesia dan KATADATA menggelar kompetisi model bisnis bertajuk DBS Bring Indonesia to Global (BIG): Creative Business Challenge 2016.

Chief Operating Officer PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, untuk mengikuti kompetisi ini, peserta harus merupakan pelaku UKM Kreatif yang telah berjalan minimal satu tahun dan berorientasi ekspor. Peserta juga harus memiliki usaha dengan omzet minimal sebesar Rp 300 juta dan maksimal Rp3 miliar per tahun dan memiliki kekayaan bersih minimal Rp 500 juta dan maksimal Rp 10 miliar.

"Pelaku usaha yang sudah mendapatkan pendanaan dapat mengikuti kompetisi ini dengan batasan nilai pendanaan tidak lebih dari Rp 10 miliar," kata Rudy di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Peserta dapat mengunduh formulir pendaftaran di situs daring go.dbs.com/big. Kemudian peserta diminta membuat video berdurasi maksimum 5 menit yang menceritakan secara singkat tentang profil UKM Kreatif yang dikelola termasuk jenis usaha, produk/jasa yang dihasilkan, keunggulan produk/jasa, dan pasar ekspor yang dituju.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 23 Mei-30 Juli 2016. Kemudian, babak penyisihan akan dilangsungkan hingga 23 Juli 2016 dan dilanjutkan dengan babak semifinal pada 9–12 Agustus 2016 dan babak final pada 13–15 Agustus 2016.

Jika memenuhi persyaratan, maka UKM Anda bisa mengikuti kompetisi tersebut dan berkesempatan memperoleh hadiah total lebih dari Rp 200 juta. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs go.dbs.com/big.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini