Sukses

Pengalaman Seru Cicipi Masakan Nusantara bersama William Wongso

Berkolaborasi dengan William Wongso, Hotel bintang 5 ini menyajikan menu-menu khas Nusantara untuk berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai hotel dan restoran berlomba-lomba menciptakan menu berbuka andalan saat Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh Art Cafe, Raffles Hotel, Jakarta, yang menyuguhkan konsep kuliner unik, berupa suguhan menu makanan dari empat pulau berbeda di Indonesia.

Jika sebelumnya Anda menemukan makanan khas Indonesia hanya terhidang sebagai makanan yang ada di perempatan dan restoran menengah, namun kini, Anda dapat menemukan makanan khas Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan hadir sebagai menu utama di hotel bintang lima. 

Menu Ramadan Khas Nusantara di Raffles Hotel

Raffles Hotel Jakarta memberikan inovasi dan ide baru untuk pilihan menu Ramadan dengan menjadikan menu khas Indonesia mulai dari pulau Bali dan Lombok, Sulawesi dan Kalimantan, hingga Jawa, dan Sumatera. Setiap minggunya menu ini akan dihidangkan secara bergantian.

Pengalaman kuliner ini akan dimulai dengan hidangan tropis khas Bali dan Lombok di minggu pertama Ramadan. Perjalanan kuliner kemudian menuju ke bagian Utara Indonesia untuk mengangkat keunikan dan keautentikan rasa dari tanah Sulawesi dan Kalimantan di minggu kedua Ramadan.

Menu Ramadan Khas Nusantara di Raffles Hotel

Hidangan Sumatera yang menggiurkan tersaji di minggu ketiga, sebelum memasuki hidangan yang memesona dari Jawa sebagai akhir dari pengalaman kuliner selama Ramadan. Puncak pengalaman kuliner ini ada di brunch Idul Fitri, di mana hidangan-hidangan dari berbagai wilayah Indonesia tersebut akan dihidangkan bersama-sama untuk terakhir kalinya, sebagai bentuk perayaan tak terlupakan di akhir bulan suci.

Dalam A Journey through Nusantara, Raffles Jakarta mempersembahkan kolaborasi unik dengan insan-insan bertalenta terbaik di Indonesia. Chef William Wongso adalah ahli kuliner yang terkenal dalam masakan khas Indonesia. Bersama dengan Chef Daniel Patterson, Executive Chef Arts Café, mereka akan menggabungkan keahlian kuliner mereka untuk menciptakan rasa makanan khas Indonesia yang paling autentik.

Menu Ramadan Khas Nusantara di Raffles Hotel

Sementara itu, Oscar Lawalata juga didapuk menjadi penghias Arts Café sesuai tema “A Journey through Nusantara”. Oscar Lawalata merupakan perancang busana terkenal di Indonesia yang menerima banyak penghargaan nasional dan internasional. Oscar akan membawa sentuhan nasional yang elegan dalam dekor Arts Cafe untuk memberikan suasana nasionalisme Nusantara selama program Ramadan ini berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini