Sukses

Keluarga di Rusia Pelihara Beruang Lebih dari 20 Tahun

Tinggal dan menetap selama 23 tahun, beruang yang dipelihara sejak usia 3 bulan ini menjadi bagian keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Satu-satunya alasan sederhana yang ada di masyarakat mengapa tetap memilih anjing, kucing, atau kelinci sebagai peliharaan, yaitu karena mereka tidak ingin mati. Jika diperhatikan, beruang memang hewan yang lucu, tapi butuh orang yang ahli atau bahkan pawang untuk mencegah mereka menyerang Anda.

Namun, tidak dengan beruang berusia 23 tahun bernama Stepan yang berasal dari Rusia. Bukannya di alam liar, Stepan malah menghabiskan hampir semua waktunya untuk bermain-main dengan pemiliknya, Svetlana dan Yuriy Panteleko.

Seperti dilansir dari TheLadBible.com, Selasa (31/5/2016), sepasang suami dan istri asal Rusia tersebut mengatakan bahwa mereka tidak merasa takut akan ancaman bahaya dengan memelihara seekor beruang. Dengan tinggi 2,1 meter dan berat 133 kilogram, Stepan merupakan beruang yang diadopsi oleh kedua pasangan tersebut ketika masih berusia 3 bulan.

Menurut pengakuan Svetlana dan Yuriy Panteleko, mereka masih tidak percaya bisa hidup dengan seekor beruang dalam satu rumah. Stepan sendiri adalah sosok beruang yang lebih suka berpelukan dengan pasangan tersebut bahkan ketika mereka sedang menonton televisi.

Beruang berusia 23 tahun bernama Stepan yang berasal dari Rusia diadopsi oleh pasangan Svetlana dan Yuriy Panteleko (sumber. theladbible.com)

Sepasang suami istri tersebut seolah mengingat kembali pertemuan mereka dengan Stepan saat sekelompok pemburu menemukan beruang tersebut telah kehilangan ibunya. Keduanya pula menambahkan bahwa ketika ditemukan, kondisi Stepan sangat buruk.

Beberapa kegiatan yang digemari oleh Stepan adalah bermain sepak bola, menyiram tanaman, dan piknik. Setiap hari, Stepan bisa menghabiskan makanan hingga 25 kiogram ikan, sayuran, dan telur. Kedua pasangan tersebut mengaku tak pernah alami serangan sampai tergigit oleh Stepan.

Beruang berusia 23 tahun bernama Stepan yang berasal dari Rusia diadopsi oleh pasangan Svetlana dan Yuriy Panteleko (sumber. theladbible.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini