Sukses

Ayo ke Gorontalo, Lihat Hiu Paus Satu-satunya di Dunia

Ayo ke Gorontalo adalah kampanye terbaru Sido Muncul yang menangkap kemunculan hiu paus satu-satunya di dunia

Liputan6.com, Jakarta 'Ayo ke Gorontalo' menjadi kampanye iklan terbaru versi Sido Muncul lewat Kuku Bima sebagai bentuk dukungan untuk mengangkat pariwisata Indonesia. Atraksi 18 hiu paus di perairan Botubarani, Kecamatan Kabila, Bone, Gorontalo ini sekaligus mengenalkan wisatawan dalam negeri dan asing untuk berkunjung ke Gorontalo.

"Iklan ini dibuat sebagai bentuk upaya Sido Muncul memajukan industri pariwisata di Indonesia, khususnya Gorontalo. Apalagi kami menangkap momen kemunculan hiu paus dengan panjang rata-rata 12 meter dan merupakan satu-satunya di dunia," ujar Direktur Marketing PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat akhir pekan lalu.

Press conference peluncuran iklan Ayo ke Gorontalo oleh Sido Muncul (Foto: Liputan6.com/Firman)

Wisata Hiu Paus yang sudah terpantau sejak Maret 2016, secara resmi telah dibuka untuk umum oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, pada 17 April 2016. Senada dengan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko melihat kampanye terbaru Sido Muncul bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Gorontalo.

"Iklan yang kembali dibuat oleh Sido Muncul dan mengambil latar Gorontalo adalah salah satu bentuk peran dari berbagai lapisan untuk memajukan pariwisata Indonesia dan kami sebagai pemerintah mendukung langkah tersebut," ujar Esthy di tempat yang sama.

Pembuatan iklan bertema pariwisata sendiri memang telah dibuat Sido Muncul sejak tahun 2009 dengan beragam destinasi. Seperti Papua, Labuan Bajo, Sumatera Utara, dan Nias. Pada 2011 mulai merambah ke Indonesia Timur, seperti Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini