Sukses

Ini Rahasia Kendall Jenner Atasi Jerawat

Ketahui rahasia super model Kendall Jenner atasi permasalahan jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat ternyata tidak mengenal profesi. Mulai dari ibu rumah tangga hingga super model seperti Kendal Jenner mengalami problema klasik ini. Namun, adik tiri Kim Kardashian itu memiliki trik tersendiri untuk menghadapi masalah jerawat. Apa itu? Simak caranya seperti dilansir dari Teenvogue.com, Sabtu (28/5/2016).

Jerawat yang diderita Kendall Jenner adalah jerawat bacne (back acne) atau jerawat di punggung. Jika orang lain bisa langsung menutupinya dengan baju, bagi Kendall ini hampir tak mungkin. Profesinya sebagai model mengharuskan ia memiliki kulit yang fotogenik dalam arti siap untuk ditampilkan dalam sesi pemotretan maupun sesi catwalk.

Untuk mengatasinya ia segera berkonsultasi pada ahlinya, seorang ahli kecantikan ternama yaitu Christie Kidd. Atas sarannya ia melakukan dua hal berikut.

1.Terapi laser di klinik dokter kulit

Terapi laser yang digunakan bernama Laser Genesis Treatment, yaitu jenis laser Nd-YAG yang mampu melakukan banyak hal seperti menghilangkan rambut-rambut halus, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi. Bagi Kendall Jenner, laser ini digunakan untuk meningkatkan kolagen dan elastin yang mampu menghaluskan kembali bekas- bekas jerawat (acne scar) yang ada di kulit.

2. Perhatikan rambut saat keramas

Christie mengatakan bahwa jerawat punggung sering kali terjadi saat keramas. Terdengar aneh, tapi nyata. Menurut Christie saat keramas banyak wanita yang menggunakan sampo dan kondisioner, lalu membiarkan rambutnya tergerai di punggung waktu mereka menyabuni tubuh, padahal rambut berlapis kondisioner tersebut tergerai di punggung menyebabkan kondisioner tadi sebagian masuk ke bagian dalam kulit punggung. Pada akhirnya itu akan menyumbat pori-pori kulit punggung dan menimbulkan jerawat.

Solusinya adalah sebelum menyabuni tubuh, bilas rambut terlebih dulu sampai semua kondisioner larut dalam air bilasan, baru dilanjutkan dengan menyabuni tubuh. Solusi lain adalah menjepit semua rambut ke puncak kepala sebelum membersihkan tubuh sehingga rambut yang penuh kondisioner tidak menyentuh kulit punggung. Christie menyarankan selama punggung masih berjerawat, bersihkan punggung dengan sabun anti-bakteri. Tinggalkan dulu sabun yang wanginya menusuk atau sabun yang banyak pelembapnya.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.