Sukses

Gantikan 5 Produk Kecantikan Ini dengan Buah Alpukat

Ternyata, buah alpukat dapat menggantikan beberapa produk kecantikan, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sekarang Anda dapat menyebut alpukat sebagai makanan paling sempurna di dunia. Anda dapat memadukannya ke dalam saus pasta, dipanggang bersama kue, atau memakannya begitu saja.

Buah alpukat mengandung banyak manfaat, seperti antioksidan, vitamin C, vitamin E, dan lemak yang dapat melembapkan kulit dan rambut Anda, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (26/5/2016).

Oleh karena itu, mulai sekarang Anda dapat menggantikan beberapa produk kecantikan yang sering Anda gunakan dengan buah alpukat, apa saja?

1. Masker wajah dan tubuh

Masker wajah dan tubuh. Sumber : purewow.com

Untuk menggunakan buah alpukat sebagai masker wajah dan tubuh, Anda dapat menambahkan madu, putih telur, atau yogurt. Namun, lebih baik memang tidak dicampurkan apapun.
Kerok setengah bagian dari satu buah alpukat matang dan oleskan pada wajah dan bagian dada, diamkan selama 15 menit sebelum dibasuh.
Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk menjaga kulit Anda tetap terasa kenyal.

2. Masker rambut

Masker rambut. Sumber : purewow.com

Caranya hampir sama dengan ketika Anda menjadikan alpukat sebagai masker wajah dan tubuh. Kerok setengah bagian dari satu buah alpukat dan taruh dalam mangkuk, kemudian tambahkan sedikit lemon dan minyak zaitun, campurkan. Oleskan merata pada rambut Anda, lalu bungkus dengan handuk. Diamkan selama 20 menit, sebelum Anda basuh.
Lakukan ini seminggu sekali untuk membuat rambut lebih lembut.

3. Serum mata
Vitamin C adalah bahan umum yang terdapat dalam sebuah serum mata, maka tidak mengherankan apabila menempelkan sepotong alpukat dingin di bawah masing-masing mata selama 15 menit adalah cara terbaik untuk menghilangkan kantong mata dan lingkaran hitam.
Lakukan hal ini setiap malam, sebelum Anda pergi tidur.

4. Eksfoliasi scrub tangan

Eksfoliasi scrub tangan. Sumber : purewow.com

Kerok setengah bagian dari satu buah alpukat dan taruh ke dalam sebuah mangkuk, tambahkan dua sendok teh garam kasar, kemudian campurkan. Oleskan dengan lembut campuran ini ke kulit tangan Anda, lalu bilas. Ini akan menghilangkan sel kulit mati, sekaligus melembapkan.

5. Obat dari luka bakar akibat matahari

Obat dari luka bakar akibat matahari. Sumber : purewow.com

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah paparan sinar matahari atau terlalu lama berjemur di pantai dan kulit terasa terbakar, oleskan satu buah alpukat yang telah dihancurkan selama 15 menit di bagian-bagian yang terasa perih. Ulangi sampai semua bagian tersebut terasa lebih baik.
Alpukat juga dapat digunakan sebagai tabir surya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini