Sukses

Hebat, Earphone Ini Bisa Terjemahkan Bahasa Asing

Earphone ini dapat menerjemahkan bahasa asing ketika Anda sedang bercakap-cakap dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang pernah mencoba untuk bercakap-cakap dengan orang asing menggunakan bahasa asing? Rasanya semua orang pernah mengalaminya. Ketika datang ke tempat baru dengan bahasa yang berbeda, biasanya orang-orang akan membawa kamus saku kemana pun. 

Dilansir dari purewow.com, Rabu (25/5/2016), teknologi terkini baru saja memperkenalkan Pilot, satu set speaker mini dengan aplikasi yang sesuai untuk menerjemahkan pada saat itu juga, sehingga dua orang yang berkomunikasi dengan bahasa yang berbeda, akan mudah melakukannya tanpa jenjang waktu yang cukup lama.

Perangkat ini diluncurkan secara serentak pada hari ini. Awal mula dirilis, bahasa yang tersedia dalam earphone ini hanya bahasa Roman (Inggris, Spanyol, Perancis, dan Italia). Sekarang telah ditambahkan dengan bahasa Arab, Slavia, Afrika, dan Indonesia.

Sekarang Anda tidak akan salah menyebut nama makanan yang sulit atau merasa gagu ketika bercakap-cakap dengan orang asing menggunakan bahasa yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.