Sukses

Seniman Jepang Ini Ciptakan Kelopak Bunga dari Serutan Pensil

Seniman asal Jepang terinspirasi membuat karya seni dari sisa serutan pensil yang membentuk pola unik, seperti kelopak bunga.

Liputan6.com, Jakarta Saat kebanyakan orang melihat sisa serutan pensil adalah sampah, tidak dengan seniman asal Jepang, Haruka Misawa ini. Justru hanya dari bekas serutan pensil, Haruka melihat sebuah karya seni.

Inspirasi itu datang bermula ketika Haruka sedang mengasah pensil pada suatu pagi. Haruka melihat bahwa setiap sisa serutan pensil yang diasahnya membentuk sebuah pola indah dan ia memutuskan untuk menciptakan bahan-bahan untuk seluruh seri karyanya.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Senin (23/5/2016), Haruka memulai prosesnya dari pencetakan kertas dengan gradasi beragam warna. Ia lalu menggulung setiap kertas warna-warni tersebut sampai rapat dan berbentuk seperti batang pensil.

Tak selesai sampai disitu, Haruka mengambil setiap batang gulungan kertas warna-warni tersebut lalu menyerutnya dengan serutan pensi. Satu persatu potongan tipis membentuk seperti kelopak bunga dengan ragam warna yang hidup serta menakjubkan.

Seniman asal Jepang, Haruka Misawa ini ciptakan kelopak bunga menggunakan serutan pensil (Sumber. Lostateminor.com)

Masing-masing kelopak bunga yang dihasilkan dari proses penyerutan tersebut berdiameter 15-40 mm dan diakui Haruka adalah suatu karya yang unik. Buah karyanya tersebut tak hanya dibiarkan bergitu saja, tetapi ia mengabadikannya dan mengunggahnya ke akun instagram pribadi miliknya sehingga mengundang banyak respon positif.

Seniman asal Jepang, Haruka Misawa ini ciptakan kelopak bunga menggunakan serutan pensil (Sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini